TribunJabar/

Kemendikbud Gelar Festival di Bandung untuk Membentuk Wirausahawan Muda

Kunjungan ini dilakukan supaya peserta dapat mengetahui proses di balik penciptaan masing-masing karya dari tangan pembuatnya langsung.

Kemendikbud Gelar Festival di Bandung untuk Membentuk Wirausahawan Muda
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 11 - 16 September 2017 di Kota Bandung Jawa Barat. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Festival ini diharapkan jadi wadah para siswa berkreasi sekaligus untuk membentuk wirausahawan muda Indonesia, khususnya para siswa SMA/MA yang terampil dan berinovasi.

Festival ini diselenggarakan mulai tanggal 11 - 16 September 2017 di Bandung, Jawa Barat.

"Ajang kompetisi kewirausahaan tingkat SMA/MA ini tetap kami pertahankan sebagai upaya untuk mendorong inovasi generasi muda dalam berwirausaha, khususnya dalam pengembangan model pelajaran kewirausahaan di sekolah sebagai wujud penguatan pendidikan karakter siswa, dan optimalisasi potensi industri ekonomi kreatif di Indonesia," tutur Direktur Pembinaan SMA, Purwadi Susanto, di Bandung, hari ini.

Tahun ini FIKSI mengangkat tema "Creativepreneur with Local Value and Modern Spirit".


Dengan tema tersebut, penyelenggaraan festival ini membuat konsep penyelenggaraan berupa #PestanyaWirausahawanMuda.

Dengan pengertian, yakni Sebuah festival wirausaha yang meliputi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, penyusunan rencana usaha, serta perencanaan keberlanjutan usaha yang diperuntukkan bagi siswa SMA/MA dari seluruh Indonesia yang berminat dan berbakat dalam berwirausaha.

Penyelenggaraan FIKSI 2017 terbagi menjadi lima rangkaian kegiatan.

Kegiatan akan dibuka dengan upacara pembukaan yang akan dimeriahkan oleh kesenian dan kreativitas khas Jawa Barat.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help