TribunJabar/

Sidang Buni Yani

Ini Kesimpulan Kesaksian Yusril Ihza Mahendra di Persidangan Buni Yani Menurut Penasihat Hukum

Keterangan Yusril Ihza Mahendra saat menjadi saksi ahli dalam sidang lanjutan Buni Yani, Selasa (12/9/2017) dianggap . . .

Ini Kesimpulan Kesaksian Yusril Ihza Mahendra di Persidangan Buni Yani Menurut Penasihat Hukum
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Yusril Ihza Mahendra usai memberikan keterangan sebagai saksi ahli di sidang ke-13 Buni Yani, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Keterangan Yusril Ihza Mahendra saat menjadi saksi ahli dalam sidang lanjutan Buni Yani, Selasa (12/9/2017) dianggap menguntungkan pihak terdakwa Buni Yani.

"Karena dakwaan Buni Yani pasal 28 pasal 32, Yusril membedakan mana hate speech mana kebebasan berpendapat," ujar penasihat hukum Buni Yani kepada wartawan usai sidang ke-13 Buni Yani.

Ia juga menyimpulkan, berdasarkan keterangan Yusril, perbuatan Buni Yani tidak memenuhi pasal yang didakwakan kepada Buni Yani.

Baca: Setelah Sera Amane, Ada Lagi yang Bikin Malu Indonesia Karena Main di Film Panas

Kesimpulan itu ia dapatkan dari pertanyaan yang didasarkan pada sebuah ilustrasi yang diberikan penasihat hukum Buni Yani keada Yusril.

"Karena ilustrasi itu menggambarkan sebagai ajakan untuk berdiskusi, berdialog. Dakwaan pasal 32 pun begitu, karena harus dikaitkan dengan ayat (3) nya, jangan hanya ayat (1),"  ujarnya.


"Sehingga kemudian itu akses publik konten publik tidak masalah kalau rahasia negara baru terkait," ujar Aldwin Rahadian melanjutkan.

Aldwim Rahadian juga manyampaikan, bahwa berdasarkan keterangan Yusril Ihza Mahendra, perbuatan Buni Yani masih berada dalam koridor kebebasan berpendapat.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help