TribunJabar/

3 Bangunan di Garut Terbakar, Pemadam Kesulitan Mencari Sumber Air

Kebakaran yang melanda tiga bangunan di Jalan Papandayan, Kampung Sadahurip, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota

3 Bangunan di Garut Terbakar, Pemadam Kesulitan Mencari Sumber Air
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Kebakaran menimpa tiga bangunan yang berada di pinggir Jalan Papandayan, Kampung Sadahurip, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Kebakaran yang melanda tiga bangunan di Jalan Papandayan, Kampung Sadahurip, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota masih belum bisa dipadamkan. Petugas pemadam cukup kesulitan memadamkan api karena tak ada sumber air di sekitar lokasi kebakaran.

Kusmawan (35), salah seorang saksi mata, menyebut jika api mulai menyambar pukul 21.00. Diduga api berasal dari rumah yang berada di belakang bengkel vulkanisir ban.

Baca: Essien dan Tony Sucipto Absen Saat Persib Hadapi Borneo FC, Ini Pemain Penggantinya

"Saya juga tahunya jam 21.00 itu api sudah besar. Saya sama keluarga panik karena rumah saya berada di pinggir," ujar Kusmawan yang tak mengenakan alas kaki, Selasa (12/9/2017).


Menurutnya, api cepat membesar karena material rumah yang berasal dari kayu. Ditambah banyaknya ban di dalam bengkel. Sekitar 30 menit kemudian, bangunan yang terbakar tinggal tersisa tembok. Sedangkan bagian atap sudah tak tersisa.

"Itu yang di pinggir rumah saya juga apinya masih besar di bagian bawah. Memang masih ada ruangan di bawahnya," katanya. (*)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help