TribunJabar/

Puluhan Komunitas Tumpah Ruah Tampilkan Keberagaman Indonesia di Bekasi

Kirab kebangsaan dan Jalan Sehat ini adalah cara kami mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa keberagaman Indonesia adalah keniscayaan

Puluhan Komunitas Tumpah Ruah Tampilkan Keberagaman Indonesia di Bekasi
Istimewa
Dalam rangka menggaungkan nilai-nilai Pancasila dan keberagaman Indonesia, sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Taruna Merah Putih (tmp) menggelar kirab kebangsaan, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BEKASI - Dalam rangka menggaungkan nilai-nilai Pancasila dan keberagaman Indonesia, sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Taruna Merah Putih (tmp) menggelar kirab kebangsaan, jalan sehat, parade seni-budaya, UKM, dan kuliner khas berbagai daerah.

Acara ini didukung hampir semua ormas pemuda, mahasiswa, dan kemasyarakatan, kelompok kreatif anak muda, tokoh lintas agama, komunitas seni, dan budaya, serta masyarakat umum yang ada di Kota Bekasi.

"Mem-Pancasila-Kan Indonesia, Pemuda Patriot Pelopor Kebangsaan" merupakan tema yang diusung pada acara yang digelar di taman alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/9). Puluhan ribu peserta dari 78 komunitas tumpah ruah menampilkan keragaman Indonesia meramaikan acara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan, Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamudin, dan Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi Enie Widhiastuti.

Ketua DPC TMP Kota Bekasi Enie Widhiastuti mengatakan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat beragam baik suku, agama, ras dan golongan.


"Kirab kebangsaan dan Jalan Sehat ini adalah cara kami mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa keberagaman Indonesia adalah keniscayaan yang harus dihargai dan terus diperjuangkan di Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan dirinya sangat berterimakasih kapada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan acara ini. Dan ia sangat mengapreasiasi dengan hadirnya puluhan ribu anak muda Bekasi. Dengan hadirnya mereka dirinya sangat optimis Pancasila di Kota Bekasi akan tetap terjaga.

"Pemuda merupakan ujung tombak perjuangan. Dengan hadirnya mereka di sini saya yakin Mem-Pancasila-Kan di Kota Bekasi akan terwujud sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan terwujud dengan saling menghargai keberagaman yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari mengatakan Kirab Kebangsaan ini merupakan pendekatan langsung yang dilakukan TMP bersama masyarakat menggaungkan dan membumikan nilai-nilai Pancasila serta menghargai keberagaman Indonesia.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help