TribunJabar/

Tribun Health

Dua Tahun Menikah, Tapi Belum Juga Dikaruniai Keturunan, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Dalam kedokteran, Reproduksi klasifikasi Infertilitas disebut bahwa jika pasangan suami istri telah menikah dalam 12 bulan dengan. . .

Dua Tahun Menikah, Tapi Belum Juga Dikaruniai Keturunan, Apa yang Harus Saya Lakukan?
NET
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Saya Usia 26 tahun, mau tanya dok kalau sudah hampir 2 tahun menikah blum punya keturunan, ada masalah apa ya?

+6282188210xxx

Jawaban:

Dalam kedokteran, Reproduksi klasifikasi Infertilitas disebut bahwa jika pasangan suami istri telah menikah dalam 12 bulan dengan hubungan yang teratur tanpa alat kontrasepsi namun belum membuahkan kehamilan maka di diagnosis sebagai infertilitas atau kesulitan dalam membuahkan kehamilan.

Kondisi ini bisa di akibatkan oleh beberapa hal, bisa faktor dari suami maupun istri, untuk itu untuk mengetahui penyebabnya lebih jelas maka pasangan suami dan istri melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke Dokter ahli.

Antara lain untuk pria diperlukan pemeriksaan analisa sperma sedangkan pada wanita bisa dilakukan konsultasi tentang siklus haid, keputihan dan lain lain.

Juga perlu pemeriksaan USG, HSG dan beberapa pemeriksaan lain yang diperlukan sesuai indikasi dan keluhan.

Dengan demikian jika masalah segera diketahui maka penanganannya pun akan cepat dilakukan sehingga bapak/ibu dapat cepat membuahkan kehamilan.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

Dr dr Nasruddin AM SpOG

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help