TribunJabar/

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat Geser Jadi Wakapolres Jakarta Barat

AKBP Dedy Tabrani yang semula menjabat Kapolres Dairi Sumatera Utara akan menjabat Kapolres Purwakarta yang baru.

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat Geser Jadi Wakapolres Jakarta Barat
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat saat menyambangi Pontren Miftahul Huda, di Desa Cibogo Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Senin (29/5/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - AKBP Hanny Hidayat mengakhiri jabatannya sebagai Kapolres Purwakarta setelah menjabat sejak Desember 2016.

Ia dipindah tugaskan dengan jabatan baru sebagai Wakapolres Jakarta Barat.

AKBP Dedy Tabrani yang semula menjabat Kapolres Dairi Sumatera Utara akan menjabat Kapolres Purwakarta yang baru.

Pergantian juga terjadi di Polres Subang. AKBP Muhammad Joni akan menjabat Kapolres Subang sedangkan Kapolres Subang sebelumnya, AKBP Yudhi Sulisiyanto Wahid menempati posisi Wadirres Narkoba Polda Banten.


Pergantian itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2162/IX/2017.

Di masa kepemimpinannya di Purwakarta, tidak banyak kasus menonjol yang terjadi.

Catatan Tribun, hanya ada kasus penangkapan terorisme oleh Densus 88 di Bendungan Ir H Juanda. Hanny juga terlibat membantu penangkapan tersebut.

Selain itu, sejumlah kasus narkoba kerap diungkap Hanny, yang merupakan adik dari Kombes Herry Heryawan, mantan Kapolresta Depok. Catatan Tribun, lebih dari 20 kasus narkoba diungkap.

Selain itu, Hanny juga membentuk Tim Cobra yang merupakan gabungan personil reskrim dan reserse narkoba yang bertugas sebagai tim sapu cepat kriminal, setelah sebelumnga diberi pelatihan di Mega Mendung, Bogor.

Selama menjabat Kapolres Purwakarta, Hanny juga dikenal sebagai kapolres yang kerap patroli blusukan jalan kaki ke kampung-kampung, seringkali dengan berjalan kaki.


Polres Purwakarta sempat jadi bulan-bulanan netizen di twitter pascapemasangan police line di Situ Buleud, setelah sebelumnya seorang perempuan tewas usai menyaksikan pertunjukan air mancur Sri Baduga di Situ Buleud karena pengunjung yang membludak.

Di era kepemimpinannya, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti sempat jadi perbincangan karena aksinya dalam rekaman video tengah menyelamatkan seorang ibu hamil yang melahirkan di jalan tol. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help