TribunJabar/

Ini yang Unik dari Jedar Koofee, Sajikan Kopi Pakai Tabung Laboratorium Kimia

Usaha kopi dingin atau cold brew yang dijalani Jedar, sapaan Jessica Iskandar, di Bandung sudah berjalan sebulan.

Ini yang Unik dari Jedar Koofee, Sajikan Kopi Pakai Tabung Laboratorium Kimia
TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Jedar Koofee memiliki sajian yang menarik, dikemas menggunakan botol untuk take away dan gelas kimia untuk diminum di lokasi Chick and Roll. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita Nilawati

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pernah mencoba minum kopi di kafe milik artis Jessica Iskandar? Mamah muda cantik ini selain pintar berakting, ternyata pintar menjalankan usaha di beberapa kota.

Usaha kopi dingin atau cold brew yang dijalani Jedar, sapaan Jessica Iskandar, di Bandung sudah berjalan sebulan. Kafe yang bernama Jedar Koofe ini bekerja sama dengan tempat makan Chick and Roll.

Baca: Caca Tengker Buka-bukaan Tentang Masalahnya dengan Suami

Dhea, kru Chick And Roll mengatakan, Jedar Koofee menyajikan hal berbeda. Gelas untuk kopinya menggunakan bentuk gelas kimia.


"Ini lattenya disimpan di gelas kimia, lalu gelas lainnya di isi es batu dan gelas sloki kecil di isi simple sirup," ujar Dhea di Jedar Koofe, Bandung, Jumat (8/9/2017).

Dhea mengatakan alasannya dipisah seperti ini karena setiap penikmat kopi memiliki selera yang berbeda-beda.

Penikmat kopi ada yang lebih suka kopi pahit atau manis, ukuran manis pun berbeda-beda sehingga memang sengaja dipisah seperti ini.

Gelas flask erlenmayer atau tabung gelas kaca kimia untuk laboratorium menjadi daya tarik tersendiri, karena jarang sekali tempat kopi yang menggunakan gelas yang unik seperti ini.


Tabung flask erlenmayer memiliki bentuk kerucut dibagian atasnya, di sisi dari tabung terdapat tanda yang menunjukkan volume ukuran isi tabung.

Bentuk leher dan mulut tabung erlenmeyer dibuat menyempit bertujuan agar erlenmeyer flask dapat mudah dipegang.

Menggunakan tabung ini mempermudah ketika menuangkan kopi ke dalam gelas berisi es batu sehingga tidak akan berceceran sisa kopinya.

Kopi di sini dijual seharga Rp 25.000 untuk ukuran 25ml.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help