TribunJabar/

Ini Proses Cari Dana untuk Produksi Film Negeri Dongeng

Sutradara Negeri Dongeng Anggi Frisca percaya film ini dapat menggerakan hati banyak orang untuk berbuat . . .

Ini Proses Cari Dana untuk Produksi Film Negeri Dongeng
TRIBUN JABAR/PUTRI PUSPITA NILAWATI
Pemain Negeri Dongeng foto bersama setelah selesai screening film di Ciwalk XXI, Sabtu (2/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Film Negeri Dongeng tidak bernaung di bawah Production House besar dalam proses pembuatannya, pendanaan film ini terbilang menarik karena sifatnya gotong royong.

Sutradara Negeri Dongeng Anggi Frisca percaya film ini dapat menggerakan hati banyak orang untuk berbuat sesuatu dan dorongan untuk mendokumentasikan tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Di film perjalanan dokumenter ini juga hadir aktris Nadine Chandrawinata dan Darius Sinatria yang mengisi perjalanan mendaki.

Menurut Anggi karena film ini adalah film dokumenter kreatif Aska 7 mengusung kedua artis yang masih memiliki ideologi yang sama yaitu independent.

"Mereka adalah teman kita, jadi kita sama-sama berjuang dan gotong royong untuk film ini," ujar Anggi Frisca seusai screening film di XXI Ciwalk Jalan Cihampelas No 160, Sabtu malam (2/9/2017).


Untuk biaya yang dikeluarkan untuk film ini mengandalkan pendanaan mandiri, sponsor dan donatur, Aksa7 juga melakukan penjualan merchandise film di sosial media.

Aksa7 juga dibantu oleh 32.000 pendukung yang terbentuk dalam kegiatan boot camps selama proses produksi film yang disebut warrioraksa7.

Fillm dokumenter ini memang tidak sejernih film bioskop lainnya, mulai dari gambar yang dihasilkan dan suara dalam film memang menggunakan perlengkapan seadanya.

Hal ini membuktikan untuk para sineas tidak berhenti untuk berkarya walaupun hanya menggunakan perlengkapan seadanya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help