TribunJabar/

Wow, Aset Bank BJB Tercatat Rp 108,6 Triliun

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, mengatakan bahwa bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada Triwulan II 2017 dengan total . . .

Wow, Aset Bank BJB Tercatat Rp 108,6 Triliun
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Ilustrasi 

Laporan Warawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID. BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR), mencatatkan pertumbuhan kinerja yang cemerlang.
Kinerja bank bjb per-Triwulan II Tahun 2017 mampu menunjukkan pertumbuhan yang positif sebagaimana yang telah dibukukan di sepanjang tahun 2016 lalu.

Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil terjaga dengan baik sehingga bank bjb tetap optimistis bahwa tahun ini akan mampu dilalui dengan catatan kinerja yang membanggakan.

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, mengatakan bahwa bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada Triwulan II 2017 dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar Rp 85,4 triliun atau tumbuh 15,6% year on year (y-o-y).

Baca: 5 Fakta Lindswell Kwok Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi Serta Kaya Prestasi, Berikut Video Aksinya

"Sementara total aset bank bjb tercatat sebesar Rp 108,6 triliun atau tumbuh 11,7% y-o-y," kata Irfan dalam keterangan resmi kepada Tribun seperti disampaikan dalam laporan kinerja keuangan perusahaan Triwulan II 2017 di acara Analyst Meeting Triwulan II 2017 yang bertempat di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Irfan mengatakan bahwa sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9% y-o-y dengan total kredit yang disalurkan sebesar Rp 68,2 triliun.


Pertumbuhan kredit bank bjb ini jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77%. Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan II 2016 yang berada pada level 2,02%.

"Kinerja yang positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp 829 miliar," kata Irfan.

Irfan menyampaikan bahwa tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil terjaga dengan baik sehingga pihaknya tetap optimistis bahwa tahun 2017 ini akan dilalui dengan catatan kinerja yang membanggakan.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help