TribunJabar/
Home »

Techno

» News

Samsung Electronics Indonesia ​Resmikan Samsung Tech Institute di 20 SMK Jawa Timur

Meneruskan komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia meresmikan program . . .

Samsung Electronics Indonesia ​Resmikan Samsung Tech Institute di 20 SMK Jawa Timur
infokomputer.grid.id
Samsung Electronics Indonesia meresmikan program Samsung Tech Institute (STI) di 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jawa Timur, Senin (28/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID. SURABAYA - Meneruskan komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia meresmikan program Samsung Tech Institute (STI) di 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jawa Timur.

Program STI di Jatim ini merupakan pelaksanaan program Tahap 7 dari seluruh rangkaian program STI, Sebelumnya program STI digelar di Jakarta dan Cikarang (Tahap 1 dan 2), Program Beasiswa (Tahap 3), Medan dan Makassar (Tahap 4), Banjarmasin (Tahap 5), dan Kendal (Tahap 6).

Program STI adalah program yang memberikan pelatihan dasar elektronika, yang bertujuan untuk memperkaya kurikulum di SMK demi menciptakan lulusan yang semakin berkualitas yang dapat diserap langsung oleh industri.

Baca: 5 Fakta Lindswell Kwok Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi Serta Kaya Prestasi, Berikut Video Aksinya

Program ini selaras dan mendukung upaya pemerintah dalam merealisasikan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK serta program Kemenperin, "Pendidikan Vokasi Industri” dalam rangka meningkatkan kualitas para lulusan SMK sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk langsung terjun ke dunia kerja.

Vice President Corporate Affairs, PT Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee, yang meresmikan secara langsung program STI Tahap 7 di Surabaya, Senin (28/8/2017) mengatakan bahwa Samsung berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan Indonesia.


Hal tersebut diwujudkan tahun ini melalui program STI yang berkolaborasi dengan institusi pendidikan formil, yaitu SMK, agar hasilnya semakin terlihat nyata dan sejalan dengan program milik pemerintah.

"Atas dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur hari ini kami menandatangi perjanjian kerja sama program Samsung Tech Institute dengan 20 SMK di Jawa Timur, dimana kerjasama ini menambah jumlah program Samsung Tech Institute menjadi sebanyak 26 di Indonesia," ujar Lee usai peresmian Senin (28/8/2017).

Lee mengatakan bahwa Industri membutuhkan keterampilan yang semakin tinggi, dimana menurutnya, para lulusan SMK dapat menjadi tenaga kerja yang lebih siap kerja dan menang dalam persaingan di dunia kerja.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help