TribunJabar/
Home »

Techno

» News

Keminfo Minta Penggiat IoT Fokus Pada Pendidikan dan Kesehatan

Kementerian Komunikasi dan Informatika berharap para penggiat Iot untuk berinovasi karena Indonesia membutuhkan inovasi baru dalam . . .

Keminfo Minta Penggiat IoT Fokus Pada Pendidikan dan Kesehatan
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat membuka acara Perhelatan Hackathon Republic of Internet of Things (RIoT) 2017 di Bandung Digital Valley, Jalan Gegerkalong Hilir, Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO.ID, BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika berharap para penggiat Iot untuk berinovasi karena Indonesia membutuhkan inovasi baru dalam penerapan internet of things (IoT).

Bahkan Keminfo menginginkan penggiat teknologi ini untuk fokus ke bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya mau kasih clue, kalau mengembangkan IoT terkait bidang pemerintahan, ada dua fokus besar, yakni pendidikan dan kesehatan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat membuka acara Perhelatan Hackathon Republic of Internet of Things (RIoT) 2017 di Bandung Digital Valley, Jalan Gegerkalong Hilir, Bandung, Jawa Barat, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (29/8/2017).

Baca: Ini Tanda-tanda Liver Anda Bermasalah, Perut Nyeri sampai Mata Menguning

Selain itu, Menkominfo menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan inovasi baru dalam penerapan internet of things (IoT).

Karena Indonesia butuh inovasi untuk pengembangan produk baru atau mengemas produk yang sudah ada, tapi caranya yang baru.

Menkominfo menghadiri acara Perhelatan Hackathon Republic of Internet of Things (RIoT) 2017 yang disokong Indigo.id.


Pada kesempatan tersebut, Kepada 30 tim RiOT peserta kompetisi tersebut, Menkominfo memberi arahan tentang dua bidang yang menjadi fokus pemerintahan di bidang internet of things yaitu pendidikan dan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help