TribunJabar/

Pilgub Jabar

KPU Jabar Siapkan Rp 8 Miliar Bayar Petugas, Cek Fotokopi KTP-el Pendukung Cagub Independen

KPU Jabar membutuhkan 18 ribu hingga 25 ribu orang yang akan disebar di 5.957 desa/kelurahan se-Jawa Barat untuk verifikasi faktual.

KPU Jabar Siapkan Rp 8 Miliar Bayar Petugas, Cek Fotokopi KTP-el Pendukung Cagub Independen
Tribunjabar/Theofilus Richard
Endun Abdul Haq 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - KPU Jabar akan merekrut ribuan orang untuk menjadi petugas yang mengecek kebenaran dukungan, melalui fotokopi KTP-el untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Untuk menyukseskan pekerjaan itu, KPU Jabar telah menyiapkan dana sebesar Rp 8 miliar.

"Jadi PPS (panitia pemungutan suara) yang datang door to door itu akan diberikan insentif. Untuk verifikasi satu dukungan dibayar Rp 1.500. Jadi total kami menyiapkan anggaran Rp 8 Miliar untuk verifikasi calon perseorangan," ujar Endun Abdul Haq, Komisioner Divisi Teknis KPU di Kantor KPU Jabar di Bandung, Senin (28/8/2017).

Baca: VIDEO: Nikmatnya Dessert Mangkok Manis yang Gunakan Batok Kelapa

Menurut Endun Abdul Haq, ia membutuhkan 18 ribu hingga 25 ribu orang yang akan disebar di 5.957 desa/kelurahan se-Jawa Barat untuk melakukan verifikasi faktual.

Tim verifikasi faktual akan mengecek kesesuaian data pendukung dengan cara door to door.


Para petugas akan menghampiri alamat pendukung yang tertera dalam formulir dukungan yang diserahkan bakal calon gubernur independen satu per satu.

Para pendukung yang namanya terdaftar, akan ditanya mengenai kebenaran dukungan mereka terhadap bakal calon gubernur independen tersebut.

Jika benar, maka data dukungannya akan diberikan tanda 'MS' atau memenuhi persyaratan.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help