TribunJabar/
Home »

News

Kebakaran di Cibeunying Kidul Terjadi Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran yang melanda sebuah ruko Travel Umroh di Surapati Core, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul. . .

Kebakaran di Cibeunying Kidul Terjadi Akibat Korsleting Listrik
ISTIMEWA
Sebuah ruko di RT 01 RW 11, Kelurahan Pasir Layu, Kecamatan Cibeunyinh Kidul mengalami kebakaran pada Senin (28/8/2017) 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Kebakaran yang melanda sebuah ruko Travel Umroh di Surapati Core, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, diduga terjadi akibat korsleting listrik yang terkena air dari lantai dua.

Menurut warga setempat, Mala Komala, dikatakannya berawal dari sebuah kabel yang berada di lantai satu yang terkena air dari kamar mandi lantai dua.

"Setelah kabel terkena air langsung terdengar suara seperti petasan, terus apinya merembet ke kabel yang lain," ujar Mala Komala kepada Tribun Jabar di komplek Surapati Core.

Menurutnya, suara ledakan seperti petasan tersebut dari percikan api yang terkena air dari kamar mandi lantai dua.


Pantauan Tribun Jabar, tampak atap yang berada dilantai satu, kondisinya hancur dan sejumlah kabel sudah terputus.

Namun, ruangan dalam ruko tersebut beruntung tidak terbakar karena petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian.

Warga yang lain Tedi Abihumam menambahkan, ketika api mulai membesar di atap roko yang berada diluar, warga berbondong bondong, mengeluarkan mobil dan motor yang berada di ruko sebelahnya.

"Ketika api mulai membesar, warga langsung menyelamatkan mobil dan motor yang berada di ruko sebelah," ujar Tedi Kepada Tribun Jabar di Komplek Surapati Core, katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help