TribunJabar/
Home »

Bisnis

» Mikro

​Beberapa Produk Baru ​Google Ini, Bakal Membuat Kita Penasaran Mencobanya

Peluncuran YouTube Go ini diumumkan menyambut data terbaru tentang popularitas YouTube di Indonesia.

​Beberapa Produk Baru ​Google Ini, Bakal Membuat Kita Penasaran Mencobanya
istimewa
Sejumlah pengembang aplikasi baru Google memperlihatkan aplikasi baru di gawai mereka yang siap diluncurkan di Indonesia. Di antaranya adalah Adam Rodriguez (Product Lead Google AIIo) yang siap merilis Asisten Google Berbahasa Indonesia (kanan), Zuber Mohammed (Head of YouTube Marketing for Next Biiiion Users) kembangkan aplikasi YouTube Go (kedua kanan), Di-Ann Eisnor (Director of Growth, Waze) yang siap dengan pengembangan lebih lanjut aplikasi Waze (ketiga kanan) serta Ken Tokusei (Director Google Search) yang mengumumkan pengembangan aplikasi Google Searc (kiri), di acara Google For Indonesia di Jakarta, Kamis (24/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.CO.ID. BANDUNG - Google secara resmi mengumumkan sejumlah produk terbaru mereka yang akan dipasarkan di Indonesia. Beberapa produk yang siap dirasakan sensasinya oleh masyarakat Indonesia itu adalah Google Station Wi-Fi, YouTube Go, dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia 

Dalam keterangan resminya yang diterima tribunjabar.co.id, Kamis (24/8/2017), Google mengumumkan produk dan program baru pada acara"Google for Indonesia” di Jakarta. Produk baru ini dihadirkan untuk meningkatkan fungsi internet yang Iebih bemanfaat dan relevan bagi orang Indonesia.

Baca: Ini Rute Karnaval Kemerdekaan yang akan Dihadiri Jokowi di Kota Bandung, Besok

"Google mengumumkan tiga produk baru untuk Indonesia, yakni Google Station Wi-Fi, YouTube Go, dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia. Kami juga melakukan perluasan program pelatihan digital untuk developer, startup, pengusaha wanita, usaha kecil, siswa, dan keluarga," kata  Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen. 


Tony mengatakan, tujuan Google dalam membangun teknologi, bukan untuk beberapa orang tetapi untuk semua orang.

"Kami ingin setiap orang yang terhubung secara online mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari Internet seperti yang saya dan Anda dapatkan. Saat ini kami berupaya melakukan tiga hal utama; memberikan akses Internet yang Iebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, serta memberikan Iebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Dengan menyempurnakan hal-hal tersebut melalui produk inovatif seperti Google Station dan program seperti pelatihan developer, Tony berharap dapat mendukung Indonesia menjadi negara berpengaruh dalam bidang teknologi digital di Asia Tenggara.


Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help