TribunJabar/

Kuliner Bandung

Waroeng Tansu, Menyulap Ketan Tradisional Menjadi Jajanan Modern

Awalnya Rizky menjual ketan susu dengan membuka kedai saja, hingga akhirnya Ia mulai beralih ke foodtruck pada Desember 2014.

Waroeng Tansu, Menyulap Ketan Tradisional Menjadi Jajanan Modern
TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Pemilik Waroeng Tansu, Rizky Firyan (25) berada di belakang foodtruck Waroeng Tansu di Braga City Walk, Kamis (17/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ketan merupakan jajanan tradisional, yang merupakan jenis jajanan pasar dan jarang ditemukan di wilayah perkotaan.

Biasanya penjual ketan banyak ditemukan di wilayah Lembang, di sana berjejer penjual jagung maupun ketan bakar yang sangat enak dinikmati selagi panas.

Beras ketan yang berwarna putih di atasnya ditaburi kelapa dan memiliki rasa yang gurih ketika dinikmati.

Kali ini ada yang berbeda dengan ketan yang identik dengan kepolosannya, adalah Waroeng Tansu yang merupakan kuliner berbahan dasar ketan namun memiliki banyak campuran rasa di dalamnya.

Pemilik Waroeng Tansu, Rizky Firyan (25) sudah merintis usaha kuliner ketan susu ini sejak Maret 2014.

Ia mengatakan ketan merupakan makanan yang tergolong jadul.


"Makanya saya ingin mencoba ketan ini dibuat menjadi makanan yang lebih modern dan unik," ujar Rizky di Braga City Walk, Jalan Braga No 99-101 Bandung, Kamis (17/8/2017).

Awalnya Rizky menjual ketan susu dengan membuka kedai saja, hingga akhirnya Ia mulai beralih ke foodtruck pada Desember 2014.

Mobil berwarna merah dengan tulisan Waroeng Tansu ini disulap menjadi sebuah tempat penyajian usaha ketan susu miliknya.

Bagi Anda yang ingin mencoba bagaimana keunikan rasa ketan susu bisa datang langsung ke acara Braga Retro Truck and Food Festival pada Kamis (17/8/2017) hingga Minggu (20/8/2017).

Anda juga bisa langsung mengunjungi lapak penjualan Waroeng Tansu setiap hari yang berada di Jalan Ambon belakang GOR Saparua.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help