TribunJabar/

Perkembangan Teknologi pada Sistem Parkir

Di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak pada hampir semua segmen kebutuhan hidup . . .

Perkembangan Teknologi pada Sistem Parkir
ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.CO.ID - Di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak pada hampir semua segmen kebutuhan hidup manusia yang bersinergi dan berkaitan erat dengan teknologi tersebut.

Hari ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai perkembangan teknologi berbasis komputerisasi pada sistem kerja sistem manajemen perparkiran.

Sistem parkir sudah menjadi alat yang tidak asing bagi orang-orang kota saat ini bahkan mulai merambat ke ranah kecamatan dan desa.

Baca: Djadjang Nurdjaman Akui Akan ke Malang, Akhir Pekan Ini, Tangani Malang United?

Apa itu sistem parkir dan bagaimana cara kerjanya? Dan dimana pembaca bisa peroleh sistem seperti itu?

Sistem parkir sering kita temukan ketika kita masuk ke area perparkian Rumah sakit, Bandara, Stasiun Kereta Api, pelabuhan, mall ,h otel , Gor, dan lahan publik area lainnya.

Sistem parkir yang diaplikasikan di Indonesia dan cara kerja serta berdasarkan perkembangannya dimulai dari:

1.       Sistem parkir manual yaitu system parkir tradisional yang di kelola oleh operator atau petugas parkir secara bebas dengan laporan secara lisan (asas Kepercayaan antara pemda, pemilik dan pengelola parkir).

2.       Sistem Parkir berbasis computer atau di sebut Parking Manajemen System (PMS) system ini berbasis computer dengan menggunakan dua orang penjaga atau operator yang menjalankannya .

3.       Sistem parkir Semi Otomatis atau disebut system manless dimana system ini adalah pengembangan dari system PMS . Sistem ini hanya di operasikan oleh satu orang operator sebagai kasir. Sistem ini menjadi andalan pengeoloa parkir saat ini karena dengan sistem ini pengelola parkir dapat menghemat SDM dan sistem ini tidak mudah di manipulasi serta laporan datanya lebih akurat .

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help