TribunJabar/

Wow ! Angkot di Ciamis Pun akan Beraplikasi Online

Layanan angkot online ini katanya merupakan layanan tambahan bagi angkot regular yang akan dilengkapi aplikasi online untuk . . .

Wow ! Angkot di Ciamis Pun akan Beraplikasi Online
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIAMIS – Layanan angkutan kota (angkot) di Ciamis akan berbasis digital, aplikasi online.

Hal itu bakal menjadi garapan Dishub Ciamis yang bekerja sama dengan Telkom.

“Tahapannya sekarang baru merintis kerja sama dengan Telkom untuk mempersiapkan aplikasi onlinenya,” ujar Sekdis Dishub Ciamis, H Eddy Yulianto S.TD MM kepada Tribun Jabar, Senin (14/8/2017).

Baca: Keren! 15 Anak SMA Ini Lari Estafet Bawa Bendera Merah Putih dari Puncak Gunung Guntur ke Sekolahnya

Layanan angkot online ini katanya merupakan layanan tambahan bagi angkot regular yang akan dilengkapi aplikasi online untuk memudahkan warga mendapatkan layanan angkot sesuai jalur trayek dan posisi angkotnya.

Armada angkot dapat mengetahui posisi penumpang yang ada dijalur trayek masing-masing.

Layanan angkot online ini dapat diakses calon penumpang melalui gadget/android masing-masing. Tidak hanya bersifat perorangan tetapi untuk borongan (carter).

“Bagi calon penumpang, layanan angkot berbasis online ini memberikan rasa aman, nyaman dan transparan bagi masyarakat. Layanan angkot online ini terintegrasi dan mudah diakses. Dan bagi armada angkot layanan ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan,” katanya.

Layanan angkot online ini katanya tentu akan memudahkan pendataan angkot secara real time. Dan ini merupakan bukti angkot di Ciamis ikut dalam perkembangan IT.

Untuk perintisan layanan angkot berbasis digital ini Dishub Ciamis segera membicarakannya dengan pengusaha angkot, Organda, dan pihak terkait lainnya.Termasuk dengan pihak penyedia jaringan internet, server, aplikasi maupun websige-nya.

“Ini bagian dari pematangan konsep layanan angkot online, mudah-mudahan bisa segera direalisasikan,” ujar Eddy. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help