TribunJabar/

Ini Fitur-fitur Andalan Mitsubishi Expander, Ada yang Baru Lho

Di samping itu, ketenangan dalam berkendara pun juga ikut jadi perhatian. Semua itu terwujud dalam fitur keselamatan.

Ini Fitur-fitur Andalan Mitsubishi Expander, Ada yang Baru Lho
Donny Apriliananda/Kompas
Mitsubishi Expander 

TRIBUNJABAR.CO.ID, TANGERANG - Mitsubishi Xpander tak hanya menawarkan desain yang agresif dan sedap dipandang saja, tapi juga menyodorkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Di samping itu, ketenangan dalam berkendara pun juga ikut jadi perhatian.

Semua itu terwujud dalam fitur keselamatan.

Fitur itu terdiri dari rem ABS, dual SRS airbag, hingga konstruksi rangka bodi RISE (Reinforce Impact Safety Evolution) yang kokoh.


Lalu dipikirkan juga keselamatan pejalan kaki lewat fitur pedestrian protection.

Fitur ini  diklaim mampu menekan dampak kecelakaan terhadap pejalan kaki melalui built impact-absorbing di material kap mesin dan bumper depan.

Pengunjung mencoba Mobil Mitsubishi Xpander saat peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Mitsubishi Expander resmi meluncur di GIIAS 2017, Expander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung mencoba Mobil Mitsubishi Xpander saat peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Mitsubishi Expander resmi meluncur di GIIAS 2017, Expander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Bagi yang suka was-was saat berhenti di tanjakan, Xpander sudah dibekali fitur Hill Start Assist.

Dari namanya saja sudah terbayang kalau fitur ini berguna mengaktifkan rem selama beberapa detik saat mobil melaju usai berhenti di tanjakan.

Kemudian ada pula  kontrol traksi dan kontrol stabilitas yang bekerja otomatis mengontrol laju mobil saat melintas di jalan licin.

Baca: Michael Essien Tidak Mau Tinggal di Jakarta, Mengapa Ya? Simak Alasannya

Berikutnya, Xpander sudah dibenamkan fitur ESS yakni Emergency Stop Signal.

Fitur baru ini langsung berfungsi saat pengendara menginjak rem secara tiba-tiba di kecepatan tinggi, maka lampu hazard akan otomatis menyala.

Oh ya yang  terakhir, Xpander sudah menyediakan sabuk pengaman 3 titik untuk penumpang di baris kedua.

Plusnya lagi, ada juga jok Isofix yang bisa digunakan untuk menempatkan child seat lebih aman.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help