TribunJabar/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Biarkan Marquez Menyalip, Andrea Dovizioso Tetap Finish Pertama

Sebelum menjadi kampiun, Dovizioso terlibat duel sengit dengan Marc Marquez.

Biarkan Marquez Menyalip, Andrea Dovizioso Tetap Finish Pertama
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016). 

AUSTRIA - Andrea Dovizioso menjuarai GP Austria setelah finis di urutan pertama pada balapan yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

Bagi pebalap Ducati Team ini merupakan kemenangan ketiga pada musim 2017. Sebelumnya, dia memenangi GP Italia dan GP Catalunya.

Sebelum menjadi kampiun, Dovizioso terlibat duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada  balapan yang berlangsung dalam 28 putaran tersebut. Persaingan ini terjadi hingga lap dan tikungan terakhir.

"Duel tadi luar biasa. Kami (saya dan Marc) mengontrol balapan dan ban. Namun, hal buruk terjadi pada putaran terakhir," kata Dovizioso seusai balapan.


"Saya mendengar dia berusaha melewati saya di tikungan terakhir. Saya tidak mengerem untuk memberi kesempatan dia menyalip saya. Setelah itu, saya menghentikan laju motor dan berusaha sedikit lebih cepat ketika keluar di tikungan terakhir," aku Dovizioso.

Melalui kemenangan ini, Dovizioso mendapat tambahan 25 poin yang mengantar dia ke posisi kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 158 poin.

Adapun pimpinan klasemen masih dipegang Marquez dengan koleksi 174 angka.

Berita ini ditulis wartawan Juara.net, Delia Mustikasari, dengan judul: Dovizioso Sudah Prediksi Marquez Akan Menyerang di Tikungan Terakhir

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help