TribunJabar/

Usai Konser "Semalam Bersama Papua", Penonton Kehilangan Barang yang Dititipkan Kepada Panitia

Peristiwa kehilangan barang titipan terjadi usai acara konser musik "Semalam Bersama Papua" di Lapangan Pussenif TNI AD, Minggu (13/10/2017).

Usai Konser
TRIBUNJABAR.CO.ID/ERY CHANDRA
Penonton saat konser musik "Semalam Bersama Papua" di Lapangan Pussenif TNI AD, Minggu (13/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Peristiwa kehilangan barang titipan terjadi usai acara konser musik "Semalam Bersama Papua" di Lapangan Pussenif TNI AD, Minggu (13/10/2017) sekira pukul 01.00 WIB.

Dari pantauan Tribun Jabar, ratusan pengunjung konser melapor kehilangan barang yang dititip di tenda berwarna putih sebelum pintu masuk dekat panggung.

Terlihat para pengunjung mencari panitia untuk menanyakan barang yang dititip. Mulai dari jaket, ikat pinggang, handphone, tas, dompet, dan uang.

Satu di antara para korban bernama Candra Saputra (17), warga Cilacap, Jawa Tengah. Atas kejadian itu, korban kehilangan handphone yang diletakkan di dalam tas.

"Kami dari 11 orang berangkat dari Cilacap, hilang handphone android tipe Asus. Hp hilang enam ditaruh dalam tas semua. Dan uang Rp 50 ribu," kata Candra Saputra kepada Tribun Jabar, di Lapangan Pussenif TNI AD, Jalan WR Supratman No 58, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (12/8/2017) malam.


Candra mengungkapkan saat hendak masuk ke bagian pemeriksaan disuruh menitip barang oleh panitia dan diberikan nomor penitipan.

"Pas keluar di penitipan sudah tidak ada, semua berantakan dan barang tidak ada sama sekali. Menemui panitia dan bilang tidak mau ganti," ungkap Candra.

Korban lainnya, Jujun (18), warga Singaparna, Kota Tasikmalaya mengatakan sebelum masuk ke area panggung diperiksa oleh petugas panitia dan barang diminta agar dititipkan.

"Pas masuk saya diperiksa oleh beberapa panitia, dari dalam tas ada jaket tiga, bendera, casan dan uang Rp 70 ribu yang hilang," ujar Jujun.

Jujun menuturkan bahwa ia percaya untuk meninggalkan barang bawaan karena sudah ada persetujuan dari panitia.

"Saat ditanya di mana barangnya kata panitia tidak mengetahui dan mengalihkan ke panitia lain," tutur Jujun.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Pelaksana Acara, Azis, tidak mengetahui banyak barang titipan penonton yang hilang.

"Saya tidak tahu kenapa bisa hilang, coba tanyakan ke orang yang di sebelah sana," katanya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help