TribunJabar/

Terkumpul Rp 7 Juta untuk Warga Palestina, Hanya di Car Free Day Bandung

Di Masjid Al-Aqsa, Palestina, sudah ada beberapa relawan yang siap menampung dan mendistribusikan bantuan berupa uang kepada . . .

Terkumpul Rp 7 Juta untuk Warga Palestina, Hanya di Car Free Day Bandung
TRIBUN JABAR/Isal Mawardi
Lembaga Aksi Cepat Tanggap melakukan penggelangan dana di Car Free Day, Dago, Kota Bandung, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dalam sekali penggalangan dana dari Car Free Day, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 7 juta.

"Kadang juga bisa sampai Rp 8 juta. Ini menandakan warga Bandung sangat peduli dengan saudaranya di Palestina," ujar Irsan, Partnership Lembaga Aksi Cepat Tanggap, Dago, Kota Bandung, Minggu (13/8/2017).

Baca: Seorang Ayah di Malaysia Terancam Penjara 12.000 Tahun karena Perkosa Putrinya 646 Kali

Ia menjelaskan penyaluran bantuan dari Indonesia berupa uang, karena bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan sangat sulit perizinannya untuk masuk ke wilayah Gaza, Palestina.


"Menurut saya, kalo bantuannya baju bekas atau hal lain berupa barang itu tidak efektif. harga pengiriman barang lebih mahal ketimbang harga barangnya. Sehingga kita kirim uangnya dan dibelanjakan disana," tambah Irsan.

Di Masjid Al-Aqsa, Palestina, sudah ada beberapa relawan yang siap menampung dan mendistribusikan bantuan berupa uang kepada masyarakat Palestina di sekitar Masjid Al-Aqsa.


Gerakan penggalangan dana untuk melindungi Masjid Al-Aqsa tidak hanya saat Car Free Day saja, tetapi juga saat long march di depan Bandung Indah Plaza tempo hari.

Halaman
12
Penulis: Isal Mawardi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help