TribunJabar/

Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Dini Hari Nanti

Seperti diketahui, pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona dikenal sebagai "Pertemuan Klasik" (El Clásico).

Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Dini Hari Nanti
dailymail
Stadion Nou Camp dihiasi berbagai atribut Johan Cruyff di laga antara Barcelona vs Real Madrid yang berkesudahan 2-1 untuk Madrid. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BARCELONA - Dini hari ini laga panas di bumi Matador pertemuan antara Bacelona dan Real Madrid sangat dinanti pendukung kedua tim.

Seperti diketahui, pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona dikenal sebagai "Pertemuan Klasik" (El Clásico).

Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol di Nou Camp, Minggu (13/8/2017) atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Sejak awal kompetisi nasional dimulai, kedua klub sering dipandang sebagai pencerminan/wakil dari dua daerah berbeda di Spanyol: Catalunya dan Castilla, serta dari dua kota.


Persaingan ini mencerminkan berbagai hal, termasuk ketegangan politik dan budaya antara Catalunya dan Castilla yang merupakan gambaran umum dari Perang Saudara Spanyol

Selama tahun 1950, persaingan tersebut memburuk saat ada kontroversi seputar transfer Alfredo Di Stéfano, yang akhirnya bermain untuk Real Madrid dan merupakan kunci kesuksesan mereka berikutnya.

Pada era 1960-an, kedua klub kemudian bertemu pada Piala Champions lebih dari dua kali[90] dan pada tahun 2002, pertemuan antara klub Eropa dijuluki sebagai "Pertandingan Abad Ini" oleh media Spanyol, dan disaksikan oleh lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia.

Pertemuan pertama musim ini bakal menentukan siapa yang akan menjadi raja Spanyol.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir, Madrid terus memimpin dalam pertarungan dalam bursa jual beli pemain.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help