TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

Digandeng Nurul Arifin, Hanura Rela Cuma Dapat Jatah Wakil Wali Kota

Nurul yang dihububungi melalui telepon selulernya mengatatakan daftar ke Hanura sebagai upaya menjalin silaturahmi menjajakan koalisi.

Digandeng Nurul Arifin, Hanura Rela Cuma Dapat Jatah Wakil Wali Kota
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Nurul Arifin melayani pertanyaan wartawan di lokasi Tausiyah dan Silaturahmi Kosgoro 1957 Jawa Barat di Riung Mulya Raya, Bandung, Sabtu (12/8/2017) 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Partai Hanura Jawa Barat selama tiga hari terakhir sejak Jumat (11/08) sampai Minggu (13/08) secara maraton melakukan verifikasi bakal calon wali kota /bupati dan wakilnya di 16 kota dan kabupaten se-Jabar.

"Dua hari ke depan hasil penjaringan di 16 kabupaten kota Jabar dan Pilgub selesai dan nama nama pendaftar akan diserahkan ke DPP di Jakarta," ujar Ketua Bapilu Partai Hanura Jawa Barat Boedi Hermansyah di sela-sela verifikasi bakal calon di Hotel Preanger Jalan Asia Afrika, Minggu (13/08).

Boedi mengatakan, para balon akan diseleksi DPP untuk disurvei untuk jadi bahan pertimbangan mengusung ‎ calon wali kota/wakil dan bupati/wakil.

‎Menurut Boedi, minta mendaftar melalui Hanura sangat tinggi.

Buktinya, hampir semua kota/kabupaten diminati oleh paling tidak lima pendaftar.

Seperti Purwakarta 13 orang, Kota Bandung 9 orang, KBB 8 orang.

Di Kabupaten Ciamis bahkan yang mendaftar melalui Hanura adalah Bupati Ciamis incumbent, ketua DPRD, sekda dan pengusaha.

"Tak hanya Ciamis pendaftar incumbent‎ ke Hanura selain Kabupaten Ciamis juga, kota Bekasi dari Purwakarta wakil bupati sekdanya ," ujar Boedi.

Boedi mengaku mendapat kejutan pendaftar Wali Kota Bandung sebanyak 10 orang hampir semuanya orang berkualitas dan cukup terkenal seperti Sekda Yossi Irianto, kepala dinas di Pemkot Priana, arsitek Arfi, kader Hanura Endun Handun, Egi dan Denny.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help