TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

Chairul Yaqin Hidayat Banyak Belajar Politik dan Bisnis Dari Sang Ayah

Chairul Yaqin Hidayat adalah anak dari MS Hidayat, mantan menteri perindustrian pada masa pemerintahan Presiden SBY dan juga seorang pengusaha.

Chairul Yaqin Hidayat Banyak Belajar Politik dan Bisnis Dari Sang Ayah
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERRY FADHLURRAHMAN
Chairul Yaqin Hidayat saat ditemui TribunJabar.co.id pada Jumat (11/8/2017) di Butterfield Cafe. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Istilah 'buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya' nampaknya tepat bila diterapkan kepada Chairul Yaqin Hidayat, bakal calon wali kota (bawalkot) Bandung dari Partai Demokrat.

Pasalnya, dirinya adalah anak dari MS Hidayat, mantan menteri perindustrian pada masa pemerintahan Presiden SBY dan juga seorang pengusaha.

Sekarang, Chairul Yaqin Hidayat, politisi yang juga seorang pengusaha mencoba menapaki jejak sang ayah.

"Saya belajar banyak dari Ayah, tentang politik dan bisnis," ujar Rulli, sapaan Chairul Yaqin Hidayat, kepada TribunJabar.co.id pada Jumat (11/8/2017) di Butterfield Cafe.

Menjadi anak dari seorang pengusaha sukses dan juga mantan menteri adalah sebuah keuntungan sendiri bagi Rulli. Karena dirinya yang masih sangat minim pengalaman belajar banyak dari ayahnya.


Dalam politik, Rulli dan sang ayah mempunyai perbedaan dalam menempatkan keberpihakan kepada partai. Sang ayah adalah kader dari partai Golkar. Sedangkan Rulli menjajaki karir politik dari Partai Demokrat.

"Tapi ayah punya sikap toleransi yang tinggi lah," ujar Rulli sambil bercanda.

Sekarang, ingin menapaki karier yang sama seperti MS Hidayat, Rulli mencoba peruntungannya dalam konvensi Demokrat untuk menjadi calon wali kota Bandung dari partai berlogo merci ini.

Memasuki masa kampanye konvensi Demokrat, Rulli akan mulai mengencarkan kampanye untuk menaikan tingkat popularitas dan elektabilitas dirinya.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help