TribunJabar/

Pilwalkot Bandung

Belum Terdaftar Jadi Daftar Pemilih Tetap, Masyarakat Cukup Bawa KTP Saat Pemilu

Masyarakat yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilu serentak tahun 2018, dapat membawa E-KTP saat hari H pemilu.

Belum Terdaftar Jadi Daftar Pemilih Tetap, Masyarakat Cukup Bawa KTP Saat Pemilu
TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDI
Agus Rustandi, Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, di Jalan Ir H Djuanda, Minggu (13/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Masyarakat yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2018, dapat membawa E-KTP saat hari H pemilu.

Pemilu serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, yaitu pemilihan Gubernur, pemilihan Wali Kota, serta pemilihan Bupati.

"Kalau masyarakat belum terdaftar sebagai pemilih, di hari H masih bisa menggunakan hak pilih dengan membawa e-KTP di domisili yang bersangkutan," ujar Agus Rustandi, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, di Jalan Ir H Juanda, Minggu (13/8/2017).


Ia menjelaskan untuk saat ini masyarakat belum bisa mendaftar secara online. KPU yang akan aktif mendatangi masyarakat yang belum mempunyai hak pilih.

"Nanti ada petugas yang akan mendatangi masyarakat secara door to door agar warga tersebut memenuhi syarat sebagai DPT," ujar Agus Rustandi.

"Yang pasti ini pekerjaan kita semua, tentunya nanti tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat. Kalo tahun 2013 baru 70%, target pemilih di pemilu 2018 sudah 75%," tambah Agus Rustandi.

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help