TribunJabar/

Pilgub Jabar

Siapapun yang Ingin Berkoalisi, Calon Wagubnya Harus dari PKB

"Logis sekali, kita punya bekal tujuh kursi di DPRD. Masa partai lain yang tanpa bekal kursi berani maju, tapi kita enggak.

Siapapun yang Ingin Berkoalisi, Calon Wagubnya Harus dari PKB
(TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.CO.ID, PARONGPONG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya membidik posisi wakil gubernur (wagub) dalam menempatkan kadernya di Pilkada Jabar 2018 nanti.

Bermodal 7 kursi di DPRD Jabar, siapapun yang maju menjadi bakal calon gubernur nanti dari partai koalisi PKB tetap meminta wakil gubernur dari PKB.

"Silahkan mau nyalon dari PKB, asal tetap wakil gubernurnya tetap berasal dari PKB. Yang selama ini dishare sudah ada 5 sampai 6 bakal calon yang didorong untuk maju di Pilgub Jabar mendatang," tutur salah satu bakal calon dari PKB, Cuncun Ahmad Syamsurijal, ketika ditemui pada pembukaan Liga Santri Nusantara 2017 di Lapangan Bela Turangga Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (12/8).

Sekretaris Fraksi PKB DPR RI ini juga menilai, untuk di Jabar sendiri, PKB jelas memiliki modal kuat karena memiliki tujuh kursi di DPRD Jabar sehingga itu bisa menjadi tanda bawa PKB siap untuk bersaing,

"Logis sekali, kita punya bekal tujuh kursi di DPRD. Masa partai lain yang tanpa bekal kursi berani maju, tapi kita enggak. Tapi yang pasti kita hanya incar kursi wakil gubernur saja," katanya.

Cucun mengatakan PKB memiliki kader-kader terbaik di Jawa Barat, di antaranya Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda serta anggota DPR RI, Maman Imanulhaq Faqih. ungkapnya

Pihaknya membuka lebar pintu kepada semua partai untuk berkoalisi. Sejauh ini, komunikasi sudah berjalan dengan beberapa partai seperti Partai Hanura, PAN, Golkar dan PDIP. Kendati demikian, PKB mengukur diri dengan kemampuan sehingga hanya berambisi untuk mengincar posisi wagub.

"Akan diumumkan secepatnya, jangan mendahului, juga jangan terbelakang. Karena nama-nama yang diusung partai lain juga belum muncul," katanya.

Terkait dirinya yang juga ikut didorong untuk mencalonkan diri pada pilkada Jabar 2018 nanti, demi meraih simpati masyarakat, Cucun mengaku tengah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di Jawa Barat seperti daerah Cirebon dan Bogor. Memanfaatkan basis alumni sesama pesantren di seluruh Jabar, Cucun mantap maju di Pilkada nanti. (mud)

Kepsen: Salah satu bakal calon Walil Gubernur dari PKB, sekaligus sekretaris Fraksi PKB DPR RI Cuncun Ahmad Syamsurijal, pada pembukaan Liga Santri Nusantara 2017 di Lapangan Bela Turangga Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (12/8). Mumu Mujahidin

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help