TribunJabar/

Meriahkan HUT ke-72 RI, Kodim 0609 Gelar Lomba Baca Puisi Kemerdekaan

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa yang diperlombakan seperti paduan suara, baca puisi dan seni tari tradisional yang. . .

Meriahkan HUT ke-72 RI, Kodim 0609 Gelar Lomba Baca Puisi Kemerdekaan
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Peserta paduan suara asal Cimahi tampil dalam kegiatan lomba yang digelar Kodim 0609 di Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia dan TNI yang ke-72, Kodim 0609 Kabupaten Bandung menggelar sejumlah lomba di Kodim 0609, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (12/8/2017).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa yang diperlombakan seperti paduan suara, baca puisi dan seni tari tradisional yang diikuti sejumlah sekolah binaan Koramil dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Bandung Barat.

Dalam lomba tersebut, setiap peserta wajib membawakan tema yang berhubungan dengan semangat Nasionalisme.

Untuk lomba paduan suara misalnya, setiap grup harus membawakan lagu wajib Indonesia dan lagu daerah, pun demikian dengan baca puisi, peserta harus membawakan puisi yang berhubungan dengan kemerdekaan.

Letkol Arh, Antonius Andre Wira Kurniawan, Komandan Kodim 0609 mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali tentang arti penting perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita ingin menumbuhkan kembali generasi muda agar cinta kepada bangsa Indonesia," ujar Andre, saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (12/8/2017).

Selain itu, kata Andre, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda, terutama para pelajar.

"Generasi muda adalah aset bangsa, kita harus bina," katanya.

Andre pun berharap, dalam HUT RI dan TNI kali ini, kondisi Indonesia lebih aman dan kondusif serta masyarakatnyapun semakin damai dan sejahtera. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help