TribunJabar/

Korban Luka Atap Runtuh di Gedung Indonesia Menggugat, Ternyata Bakal Calon Wali Kota Cirebon

Saat itu Samsul Hadi duduk di kursi barisan depan, berjarak sekitar tiga meter dari panggung.

Korban Luka Atap Runtuh di Gedung Indonesia Menggugat, Ternyata Bakal Calon Wali Kota Cirebon
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Samsul Hadi sedang memberikan penjelasan terhadap sejumlah Wartawan di Halaman Mapolsekta Sumur Bandung, (12/8/2017).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Peristiwa runtuhnya atap bangunan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Sabtu (12/8/2017) siang, melukai seorang peserta seminar.

Belakangan diketahui peserta seminar yang terluka di bagian kepala itu adalah Samsul Hadi, bakal calon Wali Kota Cirebon dari jalur independen.

Seminar bertema politik itu digelar oleh Jaringan Rakyat Independen (JARI) . Saat itu Samsul Hadi duduk di kursi barisan depan, berjarak sekitar tiga meter dari panggung.

Baca: Miliki Badan Ideal, Ternyata Begini Lho Porsi Makan Aura Kasih. Jangan Kaget Ya!

Sekitar pukul 11:15, bagian atap bangunan tempat berlangsungnya acara tiba-tiba runtuh dan reruntuhannya itu  tepat menimpa kepala Samsul Hadi. Pria berkumis itu pun lalu dilarikan ke RS Bungsu dan mendapatkan dua jahitan di kepalanya.

Awalnya di acara itu Samsul Hadi dijadwalkan akan berbicara tentang  pemilih pemula dan politik independen, namun karena ada insiden tak terduga itu Samsul Hadi pun batal memberikan sambutan.

Kapolsek Sumur Bandung , Kompol Abdul Kholik saat di temui di GIM mengatakan, korban hanya menderita luka ringan. Hal itu setelah ia melihat langsung kondisi Samsul Hadi di RS Bungsu.

Setelah dari RS Bungsu, Samsul Hadi kemudian merapat ke Mapolsekta Sumur Bandung. Pria asal Cirebon itu terlihat kepalanya dibalut perban putih dan mengenakan kaus bertuliskan JARI.

"Tidak ada luka yang serius, hanya ada serpihan yang mengenai kepala saya yang menyebabkan luka sepanjang tiga centimeter, ya harus dijahit dua jahitan," kata Samsul Hadi saat hendak meninggalkan Mapolsekta Sumur Bandung, Sabtu (12/8/2017) sore.

Runtuhnya bagian atap bangunan GIM karena adanya pekerja yang sedang menyurvei bangunan karena hendak direnovasi. Tiga orang pekerja saat ini sedang diperiksa di Mapolsekta Sumur Bandung.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help