TribunJabar/

Karena Alasan Ini, PT KAI Operasionalkan Lima Kereta Api Tambahan

Kota Bandung menjadi salah satu destinasi kota yang paling sering dikunjungi warga Jakarta.

Karena Alasan Ini, PT KAI Operasionalkan Lima Kereta Api Tambahan
ISTIMEWA
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tersebut dapat melakukan pemesanan baik di loket penjualan di stasiun, secara online maupun Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT. KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kota Bandung menjadi salah satu destinasi kota yang paling sering dikunjungi warga Jakarta.

Pasalnya, Ibukota dari Propinsi Jawa Barat ini mampu menjawab kebutuhan liburan, pendidikan, maupun sebagai sarana bisnis warga Jakarta.

Memiliki jarak tempuh hanya 150 KM dari Jakarta, membuat Kota Bandung sangat mudah dan cepat dikunjungi, terutama pada saat akhir pekan dan musim liburan.

Namun, melihat kondisi jalan raya tol Jakarta-Cikampek-Purwakarta-Padalarang-Bandung yang selalu dibayangi oleh kemacetan karena adanya berbagai proyek pembangunan dan semakin padat dilalui kendaraan setiap harinya, membuat jarak tempuh tersebut memakan banyak waktu.

Hal inilah akhirnya yang menyebabkan warga yang berdomisili di Jakarta maupun Bandung memilih transportasi Kereta Api (KA) sebagai moda tranportasi andalan sebagai penghubung antara Kota Bandung dan Jakarta tersebut.

Dalam siaran pers yang dikutip Tribun, Sabtu (12/8/2017) disebutkan, menjadi transportasi andalan dan favorit menuju kota Bandung di akhir pekan dan musim liburan, dapat dipastikan melalui penjualan tiket KA dari Jakarta tujuan Bandung yang selalu habis terjual.

Animo masyarakat yang terus meningkat tersebut, membuat PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan antisipasi terhadap lonjakan penumpang KA, yaitu menambah perjalanan KA relasi Jakarta-Bandung dengan mengoptimalkan rangkaian KA yang tersedia.

Dengan penambahan 5 perjalanan KA dari Jakarta menuju Bandung, kapasitas daya angkut yang sebelumnya hanya 3.868 penumpang per harinya, sekarang kapasitasnya meningkat bisa mencapai maksimal di angka 5.836 penumpang per harinya.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help