TribunJabar/

Kuliner Bandung

Kafe 56 Degrees, Ternyata Namanya Diambil Dari Teknik Memasak Lho

Cafe yang telah berdiri sejak satu tahun yang lalu di bulan Mei ini ternyata mengambil nama 56 degrees dari teknik memasak sous vide.

Kafe 56 Degrees, Ternyata Namanya Diambil Dari Teknik Memasak Lho
TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA
Berthalia Samantha Owner 56 Degrees di Jalan Ruko Paskal Hypersquare B-69, Kamis (10/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Senang nongkrong dan ingin mencari tempat baru yang nyaman seperti di rumah? Coba saja kunjungi 56 Degress yang berada di Ruko Paskal Hypersquare B-69, Bandung.

Apa sih yang membedakan dengan tempat nongkrong lainnya?

Biasanya tempat nongkrong memiliki tempat yang lebar dan luas dengan hamparan taman di areanya.

Berbeda dengan 56 Degrees, kafe ini hanyalah sebuah ruko yang ukurannya tidak terlalu luas, pemilik kafe yaitu Berthalia Samantha (25) mampu mengubahnya menjadi tempat yang menarik.

Berbagai macam jenis bunga dan patung-patung unik terlihat sejak memasuki lantai satu kafe ini, kesan hangat begitu terasa seperti memasuki rumah sendiri.


Cafe yang telah berdiri sejak satu tahun yang lalu di bulan Mei ini ternyata mengambil nama 56 degrees dari teknik memasak sous vide.

"Proses pemasakan daging dengan teknik sous-vide ini biasanya menggunakan 56 degrees," ujar Bertha owner 56 Degrees di Jalan Ruko Paskal Hypersquare B-69, Kamis (10/8/2017).

Bertha mengatakan biasanya teknik sous vide digunakan untuk membuat daging jadi lebih empuk dan tidak membuat teksturnya menjadi kering.

Sedangkan untuk 56 degrees sendiri hanya menggunakan teknik sous vide untuk beberapa makanan saja.

Untuk konsep makanannya 56 Degrees menghadirkan makanan western, tepatnya lebih ke modern Australian fusion yang merupakan perpaduan dari berbagai macam teknik memasak berdasarkan beragam jenis tradisi.

Jika Anda ingin mencoba nongkrong asik di 56 Degrees, Anda bisa datang ke kafe ini mulai dari jam 09.00- 23.00 WIB yang selalu buka setiap harinya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help