Pilgub Jabar

Partai Hanura Ingin Sandingkan Aceng Fikri dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Jabar akan mengusung Aceng Fikri untuk maju di Pilgub Jabar

Partai Hanura Ingin Sandingkan Aceng Fikri dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Kolase Tribun Jabar
Ridwan Kamil dan Aceng Fikri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang berniat maju dalam Pilgub Jabar 2018 ditaksir oleh Partai Hanura.

Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Jabar akan mengusung Aceng Fikri untuk maju di Pilgub Jabar. Aceng adalah Ketua DPD Partai Hanura Jabar.

Sebelumnya Aceng pernah menjabat sebagai Bupati Garut, kini Aceng masih duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Persib Bandung di Putaran II Liga 1

"Kami mengutamakan kader Hanura yaitu Aceng Fikri untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018," ujar Ketua Bappilu Hanura Jabar, Boedi Hermansyah, di Jalan Halimun, Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).

Boedi mengatakan, partainya terus menjalin komunikasi dengan partai yang sudah berkoalisi di tingkat pusat, seperti PDIP, Nasdem dan PKB.

Menurut Boedi jika terjadi koalisi di antara sejumlah partai itu maka kemungkinan memasangkan Aceng Fikri dengan Ridwan Kamil sangat terbuka lebar. 

"Jika Aceng dipasangkan dengan Deddy Mizwar agak susah. Karena melihat koalisi partainya berbeda," ujar Boedi 

Boedi sangat percaya Aceng bakal mendapat dukungan masyarakat karena sebagai Ketua DPD Hanura Jabar dan sebagai anggota DPD RI memiliki basis dukungan yang nyata. 

"Masa Aceng sudah jelas. Sebagai anggota DPD RI dengan dukungan 1,8 juta suara, dia terbesar kedua di Jabar, " ujar Boedi.

Menurut Boedi, Aceng juga memiliki basis kuat di kalangan Nahdliyin karena ada trah kyai sehingga punya nilai jual walau di Jabar, Hanura hanya memiliki tiga kursi.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help