TribunJabar/
Home »

Bisnis

» Makro

Mau Beli Saham? Berikut Cara dan Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan

Ahmad Dirgantara, mengatakan untuk seseorang yang baru ingin membeli saham diharapkan datang langsung ke bursa efek atau ke perusahaan sekuritas.

Mau Beli Saham? Berikut Cara dan Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ahmad Dirgantara, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Bandung saat menjelaskan tentang keuntungan menabung melalui saham di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara Nomor 2-4, Kota Bandung, Rabu (2/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Tertarik untuk berinvetasi saham tetapi tak tahu bagaimana caranya?

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Bandung, Ahmad Dirgantara, mengatakan untuk seseorang yang baru ingin membeli saham diharapkan datang langsung ke bursa efek atau ke perusahaan sekuritas.

Di sana, ia akan dibantu perihal pendaftaran.

Apa itu perusahaan sekuritas?

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang nanti membantu Anda untuk menginvestasikan uang Anda dengan memberikan rekomendasi-rekomendasi mengenai saham apa yang diprediksi punya prospek yang baik.


"Namun di pasar saham tak ada yang pasti. Itu harus diketahui kepada semua orang yang mau investasi saham," ujar Ahmad Dirgantara kepada TribunJabar.co.id, Rabu (2/8/2017).

Ahmad mengatakan perusahaan sekuritas akan memberikan rekomendasi dan membantu untuk orang-orang yang tidak ingin menjadi broker saham yang secara fulltime dan mempunyai kesibukan masing-masing.

Meskipun begitu, pengelolaan dan pembelian-penjualan saham sepenuhnya dipegang sang pemilik modal.

Halaman
12
Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help