TribunJabar/

Fesyen

Wayout, Pelanggan Jatuh Cinta karena Konsistensi pada Karakter

Wayout dekat dengan para pegiat musik, komunitas motor, fotografi, film, dan pelaku seni lainnya.

Wayout, Pelanggan Jatuh Cinta karena Konsistensi pada Karakter
TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Sepatu kulit Wayout masih konsisten pada karakternya yakni kulit kasar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sepatu kulit Wayout masih konsisten pada karakternya yakni kulit kasar. Konsistensi ini membuat pelanggan terus memesan sepatu asli Bandung ini. Meski terus mengeluarkan desain baru, sebagian pelanggan Wayout masih belum mau beranjak dari desain lama. Desain lama dianggap long lasting dan selalu dipesan pelanggan.

"Kami ngeluarin desain sepatu baru semaunya saja. Untuk tahun ini mungkin keluar produk baru akhir tahun. Sengaja biar karakternya tidak hilang," ujar pemilik Wayout Gally Rangga, saat ditemui di tokonya Jalan Buah Batu No 79 Bandung kemarin.

Menurutnya, setiap produk kulit punya keunggulan masing-masing. Setiap produk secara konstruksi memiliki material yang sama. Dari sekian banyak produsen sepatu kulit lokal Bandung, pada akhirnya seorang pembeli akan menjatuhkan pilihannya sesuai selera.


Wayout dekat dengan para pegiat musik, komunitas motor, fotografi, film, dan pelaku seni lainnya. Mereka kerap nongkrong di Wayout yang juga menyediakan kedai kecil.

Selera sepatu sebagian besar dari mereka tetap pada model-model lama, seperti latea, kamba, langgagopi.

"Justru kalau dikeluarin yang baru secara pemasarannya malah kurang. Kami mengulang model yang lama karena karakternya itu sendiri ada di sana," ungkapnya.

Saat kolesi sebuah model sepatu habis, Wayout akan memproduksi model yang sama dengan warna berbeda.

Gally mengaku produknya cukup segmented. Meski demikian, ia tak mau mengeluarkan desain sepatu dengan mengacu pada tren tertentu. Apapun trennya, Wayout tetap pada pakemnya.

Halaman
123
Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help