TribunJabar/

Bikin Status Tentang Kambing Mati di Facebook, Jurnalis Langsung Ditangkap

Dalam wawancara dengan harian setempat, pelapor mengatakan, dia membawa masalah ini. . .

Bikin Status Tentang Kambing Mati di Facebook, Jurnalis Langsung Ditangkap
www.baomoi.com
Ilustrasi pengguna facebook 

TRIBUNJABAR.CO.ID, DHAKA - Kepolisian Banglades, Selasa (1/8/2017), menangkap seorang jurnalis karena dituduh menghina seorang menteri lewat status Facebook-nya terkait "kematian seekor kambing".

Abdul Latif Morol, jurnalis sebuah harian regional berbahasa Bengali,ditangkap di kota pesisir Dumuria pada Selasa dini hari.

Dia ditangkap setelah seorang jurnalis dari harian rivalnya melaporkan Abdul Latif karena dianggap melanggar undang-undang internet Banglades.

"Pelapor menyebut Morol telah menghina menteri urusan perikanan dan peternakan Narayan Chandra Chanda lewat statusnya di Facebook," kata kepala kepolisian Dumuria, Sukumar Biswas.


Menteri Chanda adalah tamu utama dalam sebuah acara yang digelar departemen peternakan di kota Dumuria akhir pekan lalu.

Baca: Warga Argentina Dikejutkan Kelahiran Anak Kambing Berwajah Setan

Pemerintah menyumbangkan berbagai hewan ternak seperti kambing, ayam, dan bebek kepada rakyat miskin.

Namun, menurut media setempat, seekor kambing yang disumbangkan itu kemudian mati. Peristiwa inilah yang ditulis Morol lewat akun Facebook-nya.

"Kambing sumbangan menteri negara di pagi hari, mati pada malam harinya," kata Biswas menirukan kalimat dalam status Facebook yang ditulis Morol.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help