TribunJabar/
Home »

Techno

» News

B4T Ciptakan Baterai Litium Multiguna

Kebutuhan energi ini semakin tinggi terlebih pada kondisi darurat seperti saat terjadi bencana alam.

B4T Ciptakan Baterai Litium Multiguna
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Acara peresmian dikeluarkannya produk Power Bank SuperB4Tery dan Seminar Industri Nasional B4T dengan tema Peluang dan Tantangan Industri Pembangkit Energi Nasional Baterai Listrik di Hotel Aston Tropicana Bandung, Rabu (2/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.CO.ID,BANDUNG - Sekarang ini kegiatan sosial dan bisnis berbasis online di dunia maya dengan perangkat teknologi jinjing (portable) sudah menjadi gaya hidup di masyarakat perkotaan.

Aktivitas masyarakat juga semakin beragam dan menuntut ketersediaan energi yang instan.

Kebutuhan energi ini semakin tinggi terlebih pada kondisi darurat seperti saat terjadi bencana alam.

Namun, diperlukan energi listrik yang siap digunakan sewaktu-waktu.


Kepala Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Budi Susanto mengatakan, salah satu energi listrik yang dapat diandalkan secara instan adalah baterai ion litium.

Baterai ini juga dapat digunakan sebagai penyimpan energi yang mempunyai kinerja tinggi.

"B4T memperhatikan dan memahami akan aktivitas masyarakat yang kian beragam ini, karena itulah, B4T melakukan penelitian dan pengembangan teknologi baterai ion litium di sini juga yang mendorong diresmikannya Laboratorium Riset baterai di B4T pada tanggal 20 Mei tahun lalu," kata Budi disela acara Launching Power Bank SuperB4Tery dan Seminar Industri Nasional B4T dengan tema "Peluang dan Tantangan Industri Pembangkit Energi Nasional Baterai Listrik " di Hotel Aston Tropicana Bandung, Rabu (2/8/2017).


Menurutnya, sebagai langkah nyata realisasi hasil riset yang telah dilakukan, B4T memperkenalkan produk baterai ion litium yang diberi nama “SuperB4Ttery”.

Baterai berkapasitas 7.000 mAh ini akan digunakan sebagai power bank. Hadirnya SuperB4Tery ini mengisyaratkan bahwa Indonesia telah menguasai teknologi pembuatan baterai ion litium. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help