TribunJabar/

Saksi Masih Ingat Betul Wajah Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Saat itu, JU mengaku sempat melihat ada dua pria bertubuh kurus tinggi dan gemuk yang "nongkrong" dekat masjid sebelum kejadian menimpa Novel.

Saksi Masih Ingat Betul Wajah Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (31/7). Kapolri dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk melaporkan perkembangan kasus Novel Baswedan. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis gambar sketsa wajah dan ciri-ciri fisik terduga pelaku penyiram air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan usai dipanggil dan menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/7) sore.

Dari sketsa wajah dan ciri-ciri fisik yang dirilis Tito tersebur adalah mirip dengan ciri-ciri pengakuan saksi JU yang sempat diwawancarai Tribun di lokasi dan pada hari kejadian, sekitar Masjid Al Ihsan, di Jalan Deposito T, Pesanggrahan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April 2017.

Saat itu, JU mengaku sempat melihat ada dua pria bertubuh kurus tinggi dan gemuk yang "nongkrong" dekat masjid sebelum kejadian menimpa Novel.

Itu diketahuinya karena lebih dulu meninggalkan masjid seusai Salat Subuh berjemaah bersama Novel.

JU menceritakan, mulanya ia meninggalkan masjid sekitar pukul 05.00 WIB, usai Salat Subuh berjemaah. Ia pun sempat melihat Novel ikut salat berjemaah di dalam masjid.


"Aku enggak lama salat selesai, langsung pulang karena kebetulan perut mules," ujar JU.

Namun, baru sekitar 15 meter jalan dari masjid, ia melihat aktivitas mencurigakan dari dua pria tidak dikenal.

Sebab, kedua pria tersebut berada di tempat duduk berlantai keramik dengan sebuah sepeda motor matic N Max terparkir di depannya. Dan posisi kedua pria itu berada ada di balik mobil Toyota Rush putih milik warga yang terparkir.

Ia mengungkapkan, seorang pria itu duduk di tempat duduk berlantai keramik. Seorang pria lainnya berdiri di samping motor matic yang terparkir menghadap searah jalan kediaman Novel. Sementara, wajah kedua pria tersebut menghadap jalan keluar depan masjid.

Halaman
123
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help