TribunJabar/

Viking dan The Jakmania Purwakarta Galang Dana untuk Keluarga Ricko Andrean

Ricko Andrean adalah bobotoh yang meninggal akibat dikeroyok oknum suporter dalam pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di GBLA

Viking dan The Jakmania Purwakarta Galang Dana untuk Keluarga Ricko Andrean
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Viking Purwakarta Raya dan The Jakmania Purwakarta menggelar aksi damai di kawasan Situ Buleud, Purwakarta Minggu (30/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Dalam aksi damai antara Viking Purwakarta Raya dengan The Jakmania Purwakarta, Minggu (30/7/2017), peserta aksi juga menggalang dana untuk diberikan kepada keluarga Ricko Andrean.

Ricko Andrean adalah bobotoh yang meninggal akibat dikeroyok oknum suporter dalam pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di GBLA, 22 Juli lalu.

Dana yang terkumpul dalam aksi tersebut sebesar Rp 1,3 juta.

"Dana terkumpul Rp 1,3 juta, dari Purwakarta," ujar Yosep Rizal, koordinator aksi damai Viking-The Jakmania setelah berkunjung ke rumah keluarga Ricko Andrean di Bandung, Senin (31/7/2017).


Aksi damai tersebut, kata Yosep Rizal diikuti sekira 1.000 orang dari Viking Purwakarta Raya dan The Jakmania Purwakarta.

Menurut Yosep Rizal, selama ini, memang gesekan antarsuporter kerap terjadi.

Ia berharap, ke depannya tidak ada lagi gesekan antarsuporter.

"Kita berharap dengan kejadian kemarin bisa ke semua distrik-distrik (ada aksi damai), termasuk di Bandung juga digelar lah, biar tidak ada korban," ujar Yosep Rizal.

Untuk mengantisipasi gesekan terulang lagi, ia mengatakan ada ada penyelenggaraan berbagai kegiatan bersama antara Viking dengan The Jakmania. (*)

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help