TribunJabar/

Persib Bandung

Perwakilan Viking dan The Jakmania Purwakarta Serahkan Uang Penggalangan Dana ke Keluarga Ricko

Para perwakilan ini didampingi putra pertama Bupati Purwakarta, Ahmad Habibie Maulana Akbar yang ditugaskan membawa sumbangan . . .

Perwakilan Viking dan The Jakmania Purwakarta Serahkan Uang Penggalangan Dana ke Keluarga Ricko
ISTIMEWA/TRIBUN JABAR
Perwakilan Viking Purwakarta dan The Jak Mania Purwakarta hari ini Senin (31/7/2017) mengirimkan uang hasil penggalangan dana bersama dalam aksi damai pada Minggu (30/7), ke keluarga Ricko Andrean di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Perwakilan Viking Purwakarta dan The Jak Mania Purwakarta hari ini Senin (31/7/2017) mengirimkan uang hasil penggalangan dana bersama dalam aksi damai yang digelar Minggu (30/7), ke keluarga Ricko Andrean di Kota Bandung.

"Hari ini kami bersama perwakilan dari The Jak Mania membawa uang hasil sumbangan ke keluarga Ricko. Uangnya dari penggalangan dana kemarin saat aksi damai," ujar Ketua Viking Purwakarta Raya, Yosep Rizal alias Kecap melalui ponselnya, Senin (31/7).

Seperti diketahui, kedua massa suporter dari dua klub sepakbola Persib Bandung dan Persija Jakarta ini menggelar aksi damai di kawasan Situ Buleud. Saat itu, juga digelar penggalangan dana hingga penandatanganan ikrar damai. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat itu menyempatkan datang meski tidak diundang.


Para perwakilan ini didampingi putra pertama Bupati Purwakarta, Ahmad Habibie Maulana Akbar yang ditugaskan membawa sumbangan dari bupati.

"Kemarin kami tidak mengundang pak bupati. Cuma kebetulan beliau menyempatkan hadir dan ikut memberikan sumbangan. Karena sudah terkumpul, hari ini tadi bersama putrnya bupati serta Pak Heru Joko (Ketua Viking) menyerahkan uangnya," ujar dia yang enggan menyebut nominalnya.

Aksi itu merupakan kelanjutan dari aksi damai tersebut. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap Ricko yang tewas usai menyaksikan laga Persib melawan Persija belum lama ini.


"Kami tidak akan bosan untuk mengatakan kami di Purwakarta ingin berdampingan meski beda klub.

Terpisah, dalam rilis yang diterima Tribun dari Humas Purwakarta hari ini, Ahmad Maula Akbar Habibie (17) mengaku hanya ditugaskan bapaknya.


“Saya hadir mewakili Bapak, kemarin dalam acara yang digelar di Purwakarta, kami sempat mengumpulkan sumbangan,” katanya yang juga seorang bobotoh.

Maula Akbar yang hadir didampingi oleh Ketua Viking Persib Club, Heru Joko pun menyerukan agar permusuhan antara Bobotoh dan The Jak Mania segera diakhiri.
“Rivalitas itu seharusnya hanya berlangsung selama 90 menit. Selebihnya, kita satu Indonesia,” ujarnya. (*)

Penulis: men
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help