TribunJabar/

Gerah Terhadap Taksi Online, Organda Temui Sekda Jabar, Namun Begini Kata Sekda

Kami ingin adanya kondusivitas di Jawa Barat. Jangan sampai jenis angkutan satu mematikan angkutan lain.

Gerah Terhadap Taksi Online, Organda Temui Sekda Jabar, Namun Begini Kata Sekda
tribunjabar/syarif abdusalam
Iwa Karniwa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Merasa kian terdesak oleh kehadiran taksi online, Organda Jabar menemui Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (31/7/2017). 

Penasihat Organda Jabar, Dida Suprinda, mengatakan dunia angkutan darat di Jabar sudah berubah sangat drastis, terutama sejak kehadiran taksi dan ojek online. Dida mengatakan pihaknya meminta Pemprov Jabar memperlakukan sama antara angkutan online dan konvensional.

"Kami ingin adanya kondusivitas di Jawa Barat. Jangan sampai jenis angkutan satu mematikan angkutan lain. Taksi online pun harus menjalani persyaratan yang sama seperti angkutan umum, contohnya ada uji kir," kata Dida seusai pertemuan dengan Iwa di Gedung Sate.

Baca: Ratusan Tukang Becak di Bandung Berdemo, Ini Jeritan Hati Seorang Tukang Becak

Dida mengatakan, Organda akan mendorong angkutan umum dan taksi konvensional untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang, termasuk mulai menggunakan manajemen dan alat teknologi informasi.


"Organda akan berbenah dalam hal pelayanan, ketertiban, keamanan, dan keselamatan. Karena itulah yang masyarakat butuhkan. Saat kami menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman, mohon pemerintah menjamin kesetaraan hukum dan perlakuan antara taksi online dengan lainnya," katanya.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya meminta Organda untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bisnis dan pengetahuan tentang selera masyarakat. Sehingga, keinginan konsumen dapat dipenuhi pengusaha angkutan darat.

Organda dan pengusaha angkutan pun, katanya, harus menguasai bahasa dan teknologi informasi. Penguasaan alat digital saat ini, katanya, sudah mutlak harus dilakukan karena kemampuan konsumen dalam teknologi informasi pun sudah berkembang pesat.

Halaman
12
Penulis: sam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help