TribunJabar/

Wisata Bandung

Kadisparbud Kabupaten Bandung Tidak Rekomendasikan Warga Berwisata ke Curug Jompong, Ini Alasannya

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait apakah itu BBWS Citarum atau dinas-dinas di Kabupaten Bandung

Kadisparbud Kabupaten Bandung Tidak Rekomendasikan Warga Berwisata ke Curug Jompong, Ini Alasannya
Tribunjabar/Yudha Maulana
Curug Jompong, Senin (24/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNJABAR.CO.ID, KUTAWARINGIN - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Agus Firman, mengaku prihatin dengan kondisi Curug Jompong yang tercemar oleh sampah dan limbah pabrik.

Ia akui, Curug Jompong yang terletak di Kampung Cisaat, Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, memiliki potensi wisata yang besar dan bisa dikembangkan di kemudian hari.

Saat ini, ujar Agus, pihaknya masih melakukan pendataan dan pemetaan destinasi wisata di Kabupaten Bandung yang belum terjamah.


"Kami belum menjangkau seluruhnya, sesuai harapan masyarakat," kata Agus saat dihubungi wartawan, Senin (24/7/2017).

Melihat kondisi curug yang berada di bawah tebing terjal, serta tercemar.

Pihaknya, tidak merekomendasikan masyarakat untuk berwisata di sana.

Terlebih, belum ada infrastruktur yang menunjang bagi wisatawan untuk sampai ke lokasi.


"Kami belum merekomendasikan, karena kami belum melihat langsung dan melakukan analisa, kami harus hati-hati juga dalam memberikan izin, karena kalu diberikan laran dan lain sebagainya, nilai jualnya juga bisa hilang," katanya.

Dalam waktu dekat ini, Agus akan berkoordinasi dengan instansi terkait apakah itu BBWS Citarum atau dinas-dinas di Kabupaten Bandung lainnya untuk membicarakan problema yang mungkin dihadapi dalam pengembangan wisata Curug Jompong.

"Kita bicarakan ini bersama, mudah-mudahan ada solusi. Untuk destinasi wisata tugasnya ada di kami, tapi untu problem mungkin (yang menangani) ada di dinas lain," katanya. (*)

Penulis: dam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help