TribunJabar/

Menolak Ojek Online

Tolak Ojek Online di Garut, Sejumlah Sopir Angkot Lakukan Aksi Ini

Dalam surat edaran yang diberikan pihak Organda Kabupaten Garut ke Polres Garut, tercatat aksi mereka akan dilakukan sepanjang . . .

Tolak Ojek Online di Garut, Sejumlah Sopir Angkot Lakukan Aksi Ini
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Sejumlah angkutan kota di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota di depan Gedung KNPI, Selasa (18/7/2017). Para sopir angkot menolak rencana pengoperasian ojek online di Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Ratusan angkutan kota (angkot) di kawasan perkotaan Garut melakukan aksi mogok.

Para sopir angkot menolak kehadiran ojek online di Kabupaten Garut.

Aksi yang dilakukan sejak pukul 09.00 itu tak berlangsung lama.

Dalam surat edaran yang diberikan pihak Organda Kabupaten Garut ke Polres Garut, tercatat aksi mereka akan dilakukan sepanjang hari ini.

Namun aksi mogok tersebut tak berlangsung lama.

"Tadi pagi tetap angkut penumpang terutama anak sekolah. Baru kami demo," ujar Ujang, sopir angkot jurusan Garut-Malangbong, Selasa (18/7/2017).

Adanya ojek online, lanjut dia, menjadi ancaman bagi angkot di Garut. Ia khawatir pendapatannya akan berkurang jika ojek online mulai beroperasi.


"Pasti nanti bakal banyak yang milih naik ojek online. Sekarang saja sudah berkurang penumpangnya. Apalagi nanti kalau ada ojel online," katanya.

Para sopir angkot pun sempat berkumpul di depan gedung KNPI, Jalan Ahmad Yani. Pasalnya kemarin salah satu aplikasi ojek online membuka pendaftaran di lokasi tersebut.

Tini, salah seorang penumpang mengaku sempat terganggu dengan aksi mogok para sopir angkot. Akibatnya ia harus meminta untuk diantar ke tempat kerjanya karena tak ada angkot yang beroperasi.

"Tadi diantar sama anak untuk ke tempat kerja. Soalnya setiap angkot yang lewat tak menaikan penumpang," ujarnya. (*)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help