TribunJabar/

Cafe Philosophique, Klub Tepat Bagi Pecinta Filsafat

Tertarik dengan filsafat? Bergabung saja dengan Cafe Philosophique di Chez Nouz Cafe di Jalan Punawarman No 32 Bandung.

Cafe Philosophique, Klub Tepat Bagi Pecinta Filsafat
instagram.com/ifi_bandung
Poster Cafe Philosophique di Jalan Purnawarman No 32 Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Tertarik dengan filsafat? Bergabung saja dengan Cafe Philosophique di Chez Nouz Cafe di Jalan Punawarman No 32 Bandung, diadakan setiap dua minggu sekali di hari Selasa pukul 17.00 WIB.

Ricky Arnold Yuniarto selaku Penanggung Jawab Bidang Budaya & Komunikasi di Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung, mengatakan diskusi filsafat ini tidak hanya membahas mengenai plato atau aristoteles.

"Kita membahas segala sesuatu yang aktual, misalnya masalah hari ini kita bahas dan kita mengkaji dari berbagai perspektif," ujar Ricky di Jalan Purnawarman No 32, pada Senin (17/7/2017).

Kamu tidak perlu khawatir dan malu untuk bergabung di Cafe Philosophique karena kelas diskusi ini dibuka untuk umum dan tidak semua orang yang basic ilmunya filsafat bergabung di sini.


"Banyak orang dari luar filsafat bergabung di kelas ini, misalnya dosen psikologi, seniman, bahkan mahasiswa komunikasi," jelasnya.

Ricky menuturkan jika walaupun peminat diskusi filsafat ini hanya sekira 20 orang saja tetapi kegiatan ini berjalan intens.

Dipilihnya Chez Nouz Cafe, selain berdampingan dengan IFI karena ingin membangun budaya diskusi seperti kafe di Prancis yang digunakan sebagai tempat berdiskusi sehingga melahirkan pemikiran baru.

Setiap anggota bisa menikmati kopi sambil berdiskusi bersama, cafe bergaya outdoor ini memiliki tempat yang nyaman yaitu menyediakan colokan untuk charge handphone.

Kursi dan meja dominan warna coklat dengan dinding warna hijau yang dihiasi lukisan bergaya Eropa.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help