TribunJabar/

Hari Pertama Sekolah

Taman Balai Kota Diserbu Anak SD Seusai Sekolah pada Hari Pertama

Sejumlah orang tua yang mengantar anaknya sekolah pun tak sedikit yang menyempatkan diri untuk mengajak anak-anaknya . . .

Taman Balai Kota Diserbu Anak SD Seusai Sekolah pada Hari Pertama
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ketika orang tua mengajak anaknya bermain di Taman Balai Kota, Kota Bandung, seusai sekolah, Senin (17/7/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kebanyakan Sekolah Dasar (SD) pada hari ini Senin, (17/7/2017) hanya masuk setengah hari, bahkan kegiatan yang berlangsung di sekolah tidak lebih dari dua jam.

Sejumlah orang tua yang mengantar anaknya sekolah pun tak sedikit yang menyempatkan diri untuk mengajak anak-anaknya berjalan-jalan sebentar menikmati suasana kota bersama.

Taman Balai Kota, Kota Bandung adalah satu di antara lokasi yang dituju para orang tua mengajak anak-anaknya bersantai dan bermain.

Selain tempatnya nyaman, sejuk, ada wahana bermain, juga gratis, maka wajar taman ini menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Pantauan Tribun Jabar, siswa SD dari SDN Banjarsari dan SD Santa Angela banyak yang bermain di sana seusai kegiatan di sekolah.


Didampingi para orang tuanya, para siswa memainkan sejumlah wahana yang ada taman itu.  

Selain itu ada juga anak-anak yang bermain kejar-kejaran.

Sementara para orang tuanya, selain ikut bersantai ada juga yang memanfaatkan momen itu dengan berbincang bersama orang tua lainnya sambil mengawasi anaknya masing-masing.

"Mumpung sebentar sekolahnya dan mumpung saya-nya juga sempat" kata Dodi Siahaan, orang tua siswa kepada Tribun Jabar, Senin (17/7/2017).

Mereka, baik anak-anak maupun para orang tua terlihat senang karena dapat menghabiskan waktu bersama di Taman Balai Kota.

"Iya kapan lagi lah bisa main sama anak pagi-pagi hari senin coba" ujar Dodi sambil tertawa. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help