TribunJabar/

Setiap Tanggal 17, Pos Indonesia Melayani Pengiriman Buku Gratis

PT Pos Indonesia hanya memudahkan pendistribusian buku, tetapi untuk masalah turunnya minat baca masyarakat menjadi . . .

Setiap Tanggal 17, Pos Indonesia Melayani Pengiriman Buku Gratis
TRIBUN JABAR/Isal Mawardi
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil hadir pada acara Sosialisasi Donasi Buku untuk Masyarakat, di Kantor Pos Bandung, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia, PT POS Indonesia mengeluarkan kebijakan pengiriman buku gratis di setiap tanggal 17.

"Pos Indonesia hadir untuk memfasilitasi penggiat literasi untuk menyalurkan buku-bukunya. Setiap tanggal 17, pengiriman buku tidak dikenakan biaya sepersenpun," ujar Apang Pramutyas, Kepala Regional V Pos Indonesia, Kantor Pos Bandung, Senin (17/7/2017).

Pengiriman buku dibatasi satu pack seberat 10 kg.

Ia menambahkan PT Pos Indonesia hanya memudahkan pendistribusian buku, tetapi untuk masalah turunnya minat baca masyarakat menjadi masalah semua elemen di Indonesia.


Turunnya minat baca masyarakat semenjak era digital menjadi perhatian khusus PT Pos Indonesia untuk membuat kebijakan mengenai pengiriman buku ke berbagai daerah.

"Perbandingan seseorang yang giat membaca buku di Indonesia hanya 1:1000. Cuma satu orang di antara 1000. Memperihatinkan," ujar Apang

Sosialisasi donasi buku untuk masyarakat oleh Pos Indonesia dihadiri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (*)

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help