TribunJabar/

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aher: Yang Benar, Manfaatkan Alam Tanpa Merusak

Ia mengatakan konsep mentoleransi kerusakan alam untuk kepentingan ekonomi harus ditinggalkan.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Aher: Yang Benar, Manfaatkan Alam Tanpa Merusak
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Ahmad Heryawan, Netty Heryawan, Jo Kumala Dewi, dan Anang Sudarna (Kadis Lingkungan Hidup Jabar) menabuh perkusi untuk membuka acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengingatkan agar masyarakat bisa berinvestasi tanpa merusak alam.

Aher, sapaannya, menyampaikan hal itu dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Gedung Sate, Bandung, Senin (17/7/2017)

Ia mengatakan konsep mentoleransi kerusakan alam untuk kepentingan ekonomi harus ditinggalkan.

"Yang benar, kita lakukan pembangunan, memanfaatkan alam tanpa merusak alam," ujar Aher.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, memberi penghargaan Raksa Prasada kepada beberapa kepala sekolah, masyarakat, dan pejabat pemerintahan di acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (17/7/2017).
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, memberi penghargaan Raksa Prasada kepada beberapa kepala sekolah, masyarakat, dan pejabat pemerintahan di acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (17/7/2017). (Tribun Jabar/Theofilus Richard)

Ia menyoroti limbah perusahaan-perusahaan yang memiliki dampak buruk terhadap lingkungan.

Ia mengatakan akan memberi penghargaan bagi perusahaan yang dapat mengelola seluruh kerja produksinya secara ramah lingkungan.

Menurutnya, semua orang termasuk perusahaan harus bertanggung jawab terhadap lingkungan karena kerugian yang timbul akibat kerusakan alam lebih besar dari keuntungan yang didapat dari bisnis yang dijalankannya.


"Kenapa penting (melestarikan alam)? Karena pasokan hidup dari alam, kita mengonsumsi pangan dari alam, semua jenis pangan dari alam, pakaian, dari berbagai jenis produksi, kemudian jadi bahan sandang kita. Tentu alam ini bukan untuk dirusak. Pemanfaatan tersebut harus pada kelestarian," ujar Aher.

Halaman
12
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help