TribunJabar/

Pilgub Jabar 2018

Dedi Mulyadi Segera Direkomendasikan DPD Partai Golkar untuk Jadi Cagub Jabar

Keputusan tersebut didasarkan pada hasil Rakor Pilkada DPD Partai Golkar Jabar pada 9 Juli lalu.

Dedi Mulyadi Segera Direkomendasikan DPD Partai Golkar untuk Jadi Cagub Jabar
TRIBUN JABAR/M SYARIEF ABDUSSALAM
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, di sela sekolah politik Partai Perindi di Bandung, Selasa (9/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi segera direkomendasikan DPD Partai Golkar Jabar menjadi bakal calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

Keputusan tersebut didasarkan pada hasil Rakor Pilkada DPD Partai Golkar Jabar pada 9 Juli lalu.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, HM Qudrat Iswara.

Menurutnya, pada Rakor Pilkada yang dihadiri Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I Nusron Wahid dan fungsionaris pusat hingga DPD II se-Jabar, disebutkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar segera dikeluarkan.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, HM Qudrat Iswara.
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, HM Qudrat Iswara. (Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam)

"Rekomendasi untuk Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jawa Barat diperkirakan akan terbit pada Agustus 2017 jika merujuk pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar Pak Idrus Mahram saat itu," ujar Iswara saat ditemui di Gedung Sate, Senin (17/7/2017).

Ia mengatakan Partai Golkar tidak ingin tergesa-gesa dalam mengeluarkan rekomendasi untuk menjadikan Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar.

Hal ini karena beberapa pertimbangan penting, misalnya, jumlah suara calon pemilih di Pilgub Jabar yang dapat berpengaruh terhadap hasil Pileg dan Pilpres pada 2019.


"Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah pendudukan dan pemilih terbesar di Indonesia. Artinya pemilih di Jawa Barat hampir 20 persen dari total pemilih nasional. Nah, ini yang membuat DPP sangat berkepentingan dan relatif mempersiapkan secara matang Pilgub Jawa Barat," kata Qudrat Iswara.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help