TribunJabar/

Begini Siswa SMK Negeri 3 Bandung Jaga Kebersihan Sekolah Lalu Dapat Penghargaan

saya bersama teman-teman akan mengikuti lomba lingkungan hidup kemudian mengajukan untuk membuat ekstrakulikuler bernama Pelajar Pencinta Lingkungan

Begini Siswa SMK Negeri 3 Bandung Jaga Kebersihan Sekolah Lalu Dapat Penghargaan
Tribun Jabar/Rezeqi Hardam Saputro
Siswa SMKN 3 Bandung saat menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Gedung Sate, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- SMK Negeri 3 Bandung mendapatkan penghargaan sebagai sekolah berbasis lingkungan hidup tingkat Jawa Barat 2017 pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Penghargaan itu diberikan di Gedung Sate, Senin (17/7/2017).

Keberhasilan sekolah i SMK Negeri 3 Bandung meraih penghargaa ini tak luput dari kerja keras para siswa.

Sekolah ini rutin mengikuti lomba bertema lingkungan hidup.

Satu di antara siswi SMK 3 Bandung, Reza Rita, mengaku merintis ekstrakulikuler pencinta lingkungan demi membangun kesadaran siswa akan kebersihan lingkungan di sekolahnya.


"Dulu, saya bersama teman-teman akan mengikuti lomba lingkungan hidup kemudian mengajukan untuk membuat ekstrakulikuler bernama Pelajar Pencinta Lingkungan," ujar Reza Rita yang menjadi Koordinator Pelajar Pencinta Lingkungan.

Untuk membuat lingkungan sekolahnya tetap bersih dan nyaman, Reza Rita dan anggota Pelajar Pecinta Lingkungan membuat kompetisi kebersihan antarkelas.

"Jadi kami mencoba membuat lomba kebersihan antarkelas, tiga kelas terkotor harus membayar denda sebesar Rp 100 ribu," ujar Reza saat ditemui wartawan Tribun Jabar di Gedung Sate.

Kelas terbersih, ucapnya, akan mendapatkan hadiah dari hasil denda yang dibayarkan oleh kelas terkotor.

Reza mengatakan cara ini sangat efektif terlihat dari para siswa yang terus berlomba-lomba untuk menjadi kelas terbersih.

Selain program tersebut, Reza mengatakan Pelajar Pecinta Lingkungan pun selalu melakukan kegiatan lain semisal daur ulang sampah. (*)

Penulis: Rezeqi Hardam Saputro
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help