TribunJabar/

Persib Bandung

Analisa Pertandingan Mitra vs Persib Bandung oleh Nandang Kurnaedi: Soroti Kerja Sama dan Komunikasi

Di babak kedua ada pergantian Essien oleh Hariono, seolah ingin mempertahankan hasil imbang sebab Hariono lebih bertipikal bertahan.

Analisa Pertandingan Mitra vs Persib Bandung oleh Nandang Kurnaedi: Soroti Kerja Sama dan Komunikasi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Selebrasi 'gendong bayi' pemain Persib Bandung setelah Shohei Matsunaga menjebol gawang PSM Makassar di Stadion GBLA, Rabu (5/7/2017) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Persib Bandung harus akui keunggulan Mitra Kukar dengan skor 2-1, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7) pada pertandingab Liga 1 Indonesia 2017.

Dilihat dari pertandingan; sebetulnya Mitra Kukar tidak terlalu ngotot sama dengan Persib.

Namun, peluang-peluang yang didapatkan Persib, tidak bisa dimaksimalkan oleh para pemain tim Maung Bandung.

Seperti peluang di babak akhir babak kedua yang sempat diprotes oleh tim Naga Mekes julukan dari tim Mitra Kukar, karena wasit menghadiahi penalti bagi tim Maung Bandung.

Raphael Maitimo yang menjadi algojo tidak mampu membobol gawang Mitra Kukar, tendangannya yang diarahkan ke samping gawang masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Mitra Kukar.

Sebetulnya tidak adanya striker murni tidak menjadi kendala sebab Persib mempunyai pemain yang bertipikal menyerang yang baik.

Seperti di babak pertama ada Shohei Matsunaga, Billy yang berhasil menciptakan gol untuk Persib, dan Maitimo. Terbukti pemain ini bisa diandalkan untuk lini depan.

Walau memang idealnya, Maitimo bukan seorang striker tapi di posisi gelandang, tapi pemain profesional memang harus mencobanya dan jika pelatih ingin menempatkannya di sektor apapun, pemain harus siap.

Terdapat ritme berbeda di babak pertama dan kedua laga tersebut. Di babak pertama Persib menyerang, dengan memasang Michel Essien sebagai second line ditambah Matsunaga, Billy, dan Maitimo.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help