TribunJabar/

Kuliner Bandung

Pelanggan Dianggap Teman, Imah Babaturan Usung Konsep Ngopi Seperti Main di Rumah Teman

Imah Babaturan menyajikan beragam pilihan menu reguler seperti tongseng kambing, gule ayam kampung, kambing gule, dan nasi goreng

Pelanggan Dianggap Teman, Imah Babaturan Usung Konsep Ngopi Seperti Main di Rumah Teman
Tribunjabar/Isa Rian Fadilah
Imah Babaturan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Menyeruput kopi sambil bercengkerama dengan sahabat, ditemani menu-menu rumahan di sebuah kedai dengan nuansa sederhana tentu menyenangkan. Tempat nongkrong seperti ini jadi ciri khas kedai kopi Imah Babaturan.

Imah Babaturan menyajikan beragam pilihan menu reguler seperti tongseng kambing, gule ayam kampung, kambing gule, dan nasi goreng. Kedai ini bisa dikunjungi sejak pukul 08.00.

Di pagi hari, pengunjung bisa menyantap menu sarapan yang hanya disajikan hingga pukul 11.00 yaitu roti kukus dan bubur lodeh dengan telor ceplok.

Baca: Kalau Sudah Duduk Malas Berdiri, Ayunan Rotan Ini Membuat Toni Sucipto Betah di Rumah

Selain menu reguler, ada menu mingguan yang selalu dirotasi setiap pekannya. Untuk minggu ini, menunya adalah ayam geprek. Menu ini terbuat dari ayam pejantan yang dilumuri sambal dadak mentah dilengkapi tahu dan tempe.

Imah Babaturan
Imah Babaturan (Tribunjabar/Isa Rian Fadilah)

Anda hanya akan menikmati sambal fresh pada menu ayam geprek. Saat pesanan datang, pelayan langsung mengulek cabai dan beragam bahan sambal dadak lainnya.

Meski memakan waktu untuk membuatnya, rasa yang dihasilkan dari sambal dadak mentah tersebut membuat penikmatnya puas dengan kesegaran dan tingkat kepedasan yang bisa diatur sesuai selera.


"Kalau penuh ya harus nunggu. Menunggu makanan di sini seperti menunggu ibu lagi masak di rumah. Walaupun harus menunggu tapi kan setelah jadi enak," ujar pemilik Imah Babaturan, Mohammad Nurul Hudha, saat ditemui di kedainya Jalan Kebon Bibit No 3, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Halaman
123
Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help