Komunitas

Uang dari Hasil Pameran Foto Instasunda Jadi Charity Dunia Pendidikan

"Kita nggak menerima uang sepeser pun, Instasunda enggak kami monotasi, tapi kita ngeluarin duit," ujar Uyul

Uang dari Hasil Pameran Foto Instasunda Jadi Charity Dunia Pendidikan
Tribunjabar/Ferry Fadluurrahman
Instasunda 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Akun Instasunda di Instagram yang terkenal di kalangan fotographer dan Instagramers, ternyata tidak mendapatkan uang sepeserpun dari akun mereka dan setiap acara pameran foto yang mereka galakan. Apa alasanya? Idealisme.

"Kita nggak menerima uang sepeser pun, Instasunda enggak kami monotasi, tapi kita ngeluarin duit," ujar Uyul, admin dari Instasunda ketika bertemu di Warung Kopi Imah Babaturan, Jumat (14/7/2017).

Dirinya mengatakan kalau Instasunda selalu memberikan uang yang mereka dapat dari pameran foto yang mereka adakan untuk sekolah yang membutuhkan.


"Semua penghasilan kita kasih jadikan charity, fokusnya ke pendidikan, seperti pernah kita ke PAUD di Cimahi, Padalarang sama kerjasama dengan komunitas Save Street Child Bandung," ujar Uyul.

Uyul pun bercerita mengenai bagaimana setiap anggota yang masih aktif di Instasunda masih menjunjung tinggi Idealisme mereka untuk fotograpi dan bagaimana mereka menjalankan Instasunda sendiri.

Karena ini pula lah, Uyul dan beberapa anggota lain mengaku masih belum menemukan orang baru yang dirasanya bisa dimasukan tim mereka.

"Kita kan perkumpulan yang satu idealisme ya, walaupun udah ada banyak yang nanya gimana bisa gabung nyatanya sampai sekarangpun belum nemu orang yang satu idealisme," ungkap Uyul.

Instasunda yang sudah berjalan dari tahun 2011, selalu memposting satu foto yang setiap hari di Instagram mereka untuk dikurasi dan nantinya dipamerkan di pameran mereka. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved